Gerakan Tangan Kuncup Gaya Italia yang Sering Dipamerkan Vincenzo, Maknanya?

Pemain drama Korea Vincenzo menampilkan gaya tangan viji pinus atau pinecone/Instagram - Hyeongmook_kim

ragam

Gerakan Tangan Kuncup Gaya Italia yang Sering Dipamerkan Vincenzo, Maknanya?

Selasa, 4 Mei 2021 22:04 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda masih belum move on dari drama korea Vincenzo yang baru berakhir akhir pekan lalu? Vincenzo menjadi drama terpopuler peringkat keenam dalam sejarah tvN.

Drama yang diperankan oleh Song Joong Ki sebagai Vincenzo ini menceritakan pembalasan dendam orang-orang yang memiliki kuasa dan menyalahgunakan kekuasaan tersebut untuk hal yang salah.

Berperan sebagai orang yang tumbuh besar di Italia, Vincenzo memakai cara mafia untuk membalaskan dendam orang-orang yang tertindas. Perpaduan mafia Italia dengan pengacara Korea Selatan yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin membuat alur cerita menjadi menarik dan lucu serta menegangkan.

Pada episode 20 dalam drama ini, Cassano dan Geumga Family mengarahkan gestur tangan terkuncup ala masyarakat Italia kepada politisi yang sedang berkampanye. Gestur tangan ini bernama Pinecone hands alias tangan biji pinus, yang memiliki makna 'apa yang kamu inginkan?'.

Cara melakukannya adalah kumpulkan semua jari pada satu titik atau poin seperti kuncup. Orang Italia menggunakan ini ketika seseorang mengatakan sesuatu yang tidak masuk akal. Atau ketika seseorang dengan sarkas mempertanyakan kewarasan orang tersebut.

Gerakan tangan Pinecone sama saja makna nya dengan kita mempertanyakan 'Apa yang kamu lakukan?'. Bisa pula artinya 'Anda mau pergi ke mana?'. Terkadang diartikan pula sebagai 'Apa yang kamu inginkan?' atau 'Tapi Kenapa?'

Biasanya, saat seseorang melakukan gerakan tangan itu, orang akan menambahkan ekspresi wajah bingung atau tidak setuju.

NATHASYA ESTRELLA | WALKABOUTFLORENCE | THE PROUD ITALIAN | SOOMPI