Gaya Chloe Zhao Sutradara Film Nomadland di Oscar 2021, Kasual Pakai Sepatu Kets

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sutradara atau Produser Chloe Zhao, berpose usai berhasil menjadi pemenang penghargaan film terbaik untuk

Sutradara atau Produser Chloe Zhao, berpose usai berhasil menjadi pemenang penghargaan film terbaik untuk "Nomadland", di ruang pers Oscar ke-93 di Los Angeles, California, AS, 25 April 2021. Chris Pizzello/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sutradara film Nomadland, Chloe Zhao mencetak sejarah dalam penyelenggaraan Oscar selama 93 tahun. Ia merupakan wanita Asia pertama yang memenangkan penghargaan sebagai sutradara film terbaik di ajang penghargaan Oscar 2021 atau Academy Awards-93.

Chloe Zhao juga merupakan wanita kedua yang pernah meraih gelar sutradara terbaik dalam sejarah Oscar. Sebelumnya, ada Kathryn Bigelow sutradara The Hurt Locker pada Oscar 2010

"Jadi (kemenangan) ini untuk siapa saja yang memiliki keyakinan dan keberanian untuk mempertahankan kebaikan dalam diri mereka sendiri dan untuk mempertahankan kebaikan satu sama lain, tidak peduli betapa sulitnya untuk melakukan itu. Ini untuk Anda. Anda menginspirasi saya untuk terus maju. Terima kasih," ucapnya saat menyampaikan pidato kemenangan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Ahad, 25 April 2021.

Selain kemenangannya yang mencetak sejarah, penampilan Chloe juga mencuri perhatian. Ia tampil kasual chic dalam balutan gaun panjang nude koleksi Hermes fall/winter 2021. Gaun dengan model leher turtleneck itu dilengkapi detail manik-manik halus di bagian dadanya dan potongan lengan maksi.

Ia padukan gaun itu dengan sepatu kets putih klasik yang juga koleksi Hermes. Harga sepatu ketsnya senilai US$ 810 atau sekitar Rp 11,7 juta.

Perempuan 39 tahun ini terlihat menata rambut panjangnya dibelah tengah lalu dikepang di kedua sisi rambutnya. Wajahnya tampil polos tanpa riasan.

Gaya kasual memang identik dengan Chloe Zhao. Disebutkan di beberapa acara penghargaan yang berlangsung virtual, ia kerap tampil santai dengan kaus bergambar, kemeja flanel, dan celana andalannya. 

Film Nomadland besutan Chloe Zhao juga menyabet penghargaan di kategori Best Picture dan Best Actress in a Leading Role, Fraces McDormand.

FOOTWEAR NEWS | INSIDER | VOGUE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."