Dior Pilih Anthena Untuk Gelar Peragaan Busana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
Dior Paris Coutour Weeek 2021. (Arsip Dior)

Dior Paris Coutour Weeek 2021. (Arsip Dior)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKota Athena akan menjadi lokasi peragaan busana Dior berikutnya, sebagaimana dilaporkan laman Women's Wear Daily.

Rumah mode asal Prancis ini telah memilih ibu kota Yunani dan menjadwalkan peragaan busana musim 'Cruise' tersebut pada 17 Juni 2021, dan akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat sebagai langkah untuk membendung penyebaran virus Corona.

Hingga saat ini belum diketahui di mana lokasi dan detail lain mengenai peragaan busana akbar tersebut.

Namun dapat dipastikan Dior akan menampilkan hasil kreativitas seniman dan pengrajin lokal, seperti yang telah dilakukan rumah mode ini dalam peragaan busana 'Cruise' sebelumnya di Lecce, Italia, dan Marakesh, Maroko.

"Yunani adalah negara yang selalu dekat di hati saya," kata Maria Grazia Chiuri, direktur artistik koleksi haute couture, pakaian siap pakai, dan aksesori wanita Dior, seperti yang dikutip dari ANTARA pada Minggu (25/4).

"Sebagai penduduk asli Roma, bagi saya ini adalah tempat lahir budaya, sastra, dan kreasi yang penting dan sangat menginspirasi dalam segala bentuknya. Dari mitologi hingga 'Odyssey', dan dari arsitektur serta filosofi hingga kerajinan yang tak ternilai," kata Chiuri.

Chiuri menyebutkan bahwa baginya Athena mewakili tujuan impian untuk mengadakan pertunjukan dan merayakan keindahan serta budaya.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk dapat mewujudkan impian ini pada 17 Juni nanti, di jantung ibu kota dengan keindahan luar biasa dan melalui berbagai pertukaran seni, dari menari hingga menggambar, dan keterampilan leluhur yang begitu mempesona. Saya akan sangat bahagia karena mendapatkan hak istimewa untuk memamerkan koleksi saya di sana," tambahnya.

Beberapa desainer dan rumah mode lainnya masih terus mengungkap koleksi untuk musim gugur 2021.

Sementara peragaan busana untuk 'Cruise 2022' akan dimulai pada 4 Mei mendatang dengan presentasi Chanel di desa Les Baux-de-Provence yang indah di selatan Prancis.

Baca juga: Burberry Gandeng Para Staf Jadi Model Resort 2021

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."