Afterplay Australian Fashion Week 2021 Kembali Digelar Secara Offline

Afterplay Australian Fashion Week 2021 akan digelar di hotel butik milik Iwan Sunito dan Paul Sathio. (australianfashionweek.com)

mode

Afterplay Australian Fashion Week 2021 Kembali Digelar Secara Offline

Rabu, 24 Maret 2021 23:50 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Afterplay Australian Fashion Week (AAFW) kembali dihelat secara offline yang akan berlangsung selama sepekan penuh mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2021. Fashion week ini akan digelar di Skye Suites, hotel butik mewah milik pengusaha kelahiran Indonesia, Iwan Sunito dan Paul Sathio, yang berlokasi di Carriageworks, Sydney.

Dengan populasi penduduk 25,36 juta jiwa, Australia menjadi pasar e-commerce terbesar ke-10 dunia berdasarkan proyeksi market share Rp285 triliun pada 2021. Ppengecer online Australia pun mengalami pertumbuhan pesat. Di dalam industri fesyen saja, diperkirakan pengecer online Australia akan melihat sekitar 9,7 persen peningkatan pendapatan tahun ini.

Natalie Xenita, Direktur Eksekutif grup acara fesyen IMG wilayah Asia-Pasifik, mengatakan Australian Fashion Week telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pameran mode paling inovatif di dunia.

“Melalui sinergi antara properti landmark SKYE Suites dan AAFW akan menjadi tujuan utama dan tuan rumah bagi para desainer, media dan konsumen AAFW yang hadir,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (24/3/2021).

IMG adalah pemimpin global dalam olahraga, mode, acara, dan media. Perusahaan ini mengelola beberapa atlet dan ikon mode terhebat di dunia; memiliki dan mengoperasikan ratusan acara Live setiap tahun; dan merupakan produsen dan distributor independen terkemuka untuk media olahraga dan hiburan.

Direktur Hotel SKYE Suites, David Bowen, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan AAFW untuk menampilkan desain Australia yang inovatif dan memberikan pengalaman yang dinamis dan menakjubkan.

Untuk merayakan kemitraan ini, SKYE Suites telah bekerja sama dengan beberapa perancang busana terkenal Australia, termasuk Bassike dan Manning Cartell, untuk sesi pratinjau koleksi terbaru mereka.

“Merek SKYE Suites mewujudkan arsitektur ikonik dan desain mewah. Sejak awal, SKYE Suites selalu berkolaborasi dengan beberapa pemikir paling inventif untuk mendorong batasan desain yang sebenarnya. Oleh karena itu, masuk akal bagi SKYE Suites untuk melanjutkan kisah ini dan bermitra dengan acara desain mode puncak di Australia,” tuturnya.

Kemitraan antara SKYE Suites dan AAFW juga telah meluncurkan tiket gabungan dan paket perjalanan yang sekarang tersedia di www.skyesuitescom.au/packages/. Ini memungkinkan para fashionista dan pelancong untuk memilih pertunjukan, kursi, dan suite akomodasi tertentu di SKYE Suites Sydney atau SKYE Suites Green Square.

Publik juga dapat menikmati Afterpay Australian Fashion Week (AAFW) secara virtual di www.australianfashionweek.com dan untuk pertama kalinya konsumen dapat berbelanja langsung dari runway dengan menggunakan Afterpay.

Baca juga: MUFFEST 2021, Digelar di 5 Kota dengan Mengusung Konsep Hybrid