Makan Permen Kolagen, Cara Simpel Anak Muda Supaya Tetap Awet Muda

Ilustrasi remaja. Shutterstock

kecantikan

Makan Permen Kolagen, Cara Simpel Anak Muda Supaya Tetap Awet Muda

Selasa, 23 Februari 2021 14:22 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Makan permen adalah kebiasaan menyenangkan buat siapa saja. Anak muda sampai orang tua biasa makan permen dengan beragam tujuan. Ada yang makan permen buat senam wajah, makan permen untuk menyegarkan pernapasan, sampai makan permen supaya awet muda.

Nutritionist Lead Youvit, Rachel Olsen mengatakan banyak yang belum menyadari perawatan kulit dari dalam harus dimulai sejak usia muda dan membutuhkan komitmen jangka panjang. "Mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang," kata Rachel dalam peluncuran permen gummy Youvit x Erha Collagen secara virtual, Selasa 23 Februari 2021.

Kolagen yang berkurang menyebabkan kulit lebih kering dan tipis. Akibatnya, elastisitas kulit menurun dan memicu munculnya garis-garis halus. Selain usia bertambah, gaya hidup seperti kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari, polusi udara, merokok, mengkonsumsi alkohol juga mengakibatkan kolagen pada kulit semakin berkurang.

Vice President Product Erha Skincare, Angelyn Bunardi menjelaskan, proses penuaan kulit memang tidak destruktif, melainkan perlahan-lahan. "Sebab itu perlu dicegah dengan perawatan yang tepat," katanya. Angelyn mencontohkan, ketika memakai krim mata, sebaiknya jangan menunggu sampai muncul garis-garis halus di sekitar mata. "Sebelum proses penuaan itu terjadi, lakukan perawatan salah satunya dengan meningkatkan produksi kolagen."

Permen kolagen Youvit x Erha. Foto: Youvit x Erha

CEO PT YOU Indonesia Wouter van der Kolk mengatakan, permen menjadi solusi supaya anak muda menjaga elastisitas kulit dari dalam sejak muda. "Kami menciptakan cara baru mempertahankan keremajaan kulit melalui suplemen kolagen berbentuk gummy yang simpel, enak, dan cocok buat perempuan maupun laki-laki usia 25 sampai 38 tahun," kata Wouter van der Kolk.

Permen gummy kolagen Youvit x Erha ini mengandung kolagen dari Bovine Collagen Peptide dan vitamin C bercita rasa stroberi. Rachel menjelaskan, kandungan vitamin C menjadi penting karena membantu penyerapan kolagen pada lapisan kulit. Adapun kolagen dalam permen ini berasal dari tulang sapi. Dosis konsumsi dalam sehari, menurut dia, sebanyak dua buah. Jika berlebihan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan seperti diare.

Rachel menjelaskan, manfaat kolagen secara maksimal akan dirasakan setelah 12 minggu penggunaan apabila dikonsumsi secara rutin. "Namun hal ini juga bergantung pada metabolisme tubuh masing-masing individu," ucapnya. Konsumsi permen gummy Youvit x Erha Kolagen ini juga dapat dibarengi dengan penggunaan produk perawatan kulit lainnya.

Baca juga:5 Tanda Bahwa Kamu Cuci Muka dengan Cara yang Salah