Tips Memilih Tumbler Berkualitas dan Minuman Tetap Panas atau Dingin Lebih Lama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Thermos. Foto: Thermos Indonesia

Thermos. Foto: Thermos Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang kini sebaiknya memiliki tempat makan dan minum sendiri. Wadah makan dan minum ini biasanya dibawa saat beraktivitas di luar rumah, baik untuk bekerja maupun jalan-jalan. Ketika memasukkan minuman ke dalam wadah termos, maka pemiliknya berharap suhu minuman itu -baik panas maupun dingan akan bertahan lama.

Sebab itu, penting memilih botol minum atau tumbler yang berkualitas supaya suhu dan cita rasa minuman tidak berubah, setidaknya dalam tempo beberapa jam penyimpanan. Berikut tips memilih tumbler yang bagus:

  1. Bahan tumbler
    Ada tumbler yang keseluruhannya terbuat dari plastik dan tidak disarankan untuk menyimpan air panas. Ada pula tumbler yang bagian luarnya terbuat dari plastik dan dalamnya dari stainless steeel.

    Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Melissa menyarankan pilih tumbler atau termos yang memiliki dua dinding insulasi vakum sehingga mampu menyimpan air panas maupun dingin dalam waktu lama. "Suhu air tetap sama sampai minimal enam jam," kata Andriani dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Desember 2020.

    Produk Thermos, menurut dia, berbahan stainless steel yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. "Materi yang digunakan tidak mengandung plastik yang berbahaya dan menerapkan teknologi insulation vacuum yang menciptakan ruangan hampa udara antara dua dinding vakum untuk mencegah perubahan suhu," katanya. "Dengan begitu, dapat menyimpan air panas maupun dingin lebih lama."

  2. Kapasitas
    Tentukan kebutuhan tumbler, apakah perlu yang besar atau yang kecil. Jika pemakaian di rumah, gunakan ukuran besar, sedangkan untuk termos yang dibawa ke luar rumah perlu disesuaikan dengan kebutuhan, seperti durasi dan tempat penyimpanan. Andriani mengatakan Thermos Indonesia memiliki dua produk baru yang terdiri dari termos berkapasitas 1,5 liter dan mug insulasi vakum 350 mililiter.

  3. Desain
    Satu lagi hal penting saat memilih tumbler adalah desainnya yang menentukan kenyamanan pengguna. Andriani menjelaskan, termos air minum sebaiknya tidak panas saat dipegang, anti-bocor, dan didesain dengan mulut yang besar disertai tombol untuk membuka dan menutup air. "Dengan begitu, tidak khawatir tumpah," kata dia.

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Andriani melanjutkan, wadah minuman juga bisa menjadi hampers atau hadiah yang bermanfaat untuk keluarga, kerabat, teman, maupun kolega. "Wadah insulasi vakum ini berguna untuk menemani aktivitas liburan bersama keluarga di rumah atau bersantai di manapun berada," ucapnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."