Sharp Meluncurkan Alat Masak Pintar: Oven, Steamer, Microwave Jadi Satu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sharp Healsio Superheated Steam Oven. Foto: Sharp

Sharp Healsio Superheated Steam Oven. Foto: Sharp

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSharp meluncurkan alat masak pintar Healsio Superheated Steam Oven yang diklaim mampu menjalankan berbagai fungsi. President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan alat masak ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang modern, praktis, dan mudah.

"Saya tidak memiliki keterampilan memasak, namun saya berhasil memasak menu premium layaknya restoran bintang lima," kata Shinji Teraoka seusai mengikuti Cooking Battle dalam konfrensi pers peluncuran Sharp Healsio Superheated Steam Oven pada Rabu, 11 November 2020. "Mudah mengoperasikannya."

Menurut Shinji Teraoka alat masak serbaguna ini mengusung konsep 'Easy, Healthy, Tasty’ yang sesuai dengan gaya hidup kaum urban. Menurut dia, populasi usia produktif di perkotaan Indonesia mengalami perubahan perilaku dalam memutuskan pembelian peralatan memasak. Mereka lebih sadar akan gaya hidup sehat, kepraktisan, sekaligus memberikan hasil makanan yang nikmat.

Assistant General Manager of Product Strategic Group for Home Appliances, PT Sharp Electronics Indonesia, Andrew Gultom mengatakan Healsio Superheated Steam Oven mempunyai perpaduan fungsi steam oven, microwave, dan convection oven dalam satu alat masak. "Kami telah menjual lebih dari 2,3 juta unit di seluruh dunia," katanya.

Sharp Healsio Superheated Steam Oven. Foto: Sharp

Andrew Gultom menjelaskan, Healsio Superheated Steam Oven menerapkan sistem pemanasan dengan air. Alat masak ini menghasilkan uap air, kemudian uap tersebut dipanaskan kembali sampai 250 derajat Celcius sehingga menghasilkan superheated steam. Injeksi superheated steam terserap ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan dapat matang sempurna.

"Uap panas yang dipaparkan oleh alat ini mampu mengurangi lemak, kadar garam, dan minyak di dalam makanan sehingga hasil masakan akan menjadi lebih sehat," ucap Andrew Gultom. Healsio Superheated Steam Oven memiliki 25 auto menu sehingga memudahkan konsumen memasak berbagai jenis makanan. Mulai dari menumis, memanggang kue, mengukus, hingga memanggang daging dapat dilakukan oleh alat ini.

Sharp Healsio Superheated Steam Oven berkapasitas 31 liter dengan dimensi panjang 500 milimeter, lebar 420 milimeter, dan tinggi 475 militemer. "Produk ini dapat dijumpai di toko-toko elektronik dan e-commerce dengan kisaran harga Rp 8 juta," ucap Andrew Gultom.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."