Anti-stres Saat Pandemi Covid-19, Simak Tips dari Psikolog Samanta Ananta

Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

kesehatan

Anti-stres Saat Pandemi Covid-19, Simak Tips dari Psikolog Samanta Ananta

Selasa, 3 November 2020 09:00 WIB
Reporter : Nur Alfiyah Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Psikolog keluarga dan anak Samanta Ananta berbagi tips terhindar dari stres gara-gara pandemi Covid-19. Dia melakukan berbagai upaya agar dijauhkan dari tekanan mental dan emosional sejak pagebluk melanda.

"Saya enggak stres sama sekali," kata Samanta Ananta dalam tayangan Live Instagram @cantikadotcom pada Jumat, 16 Oktober 2020. Caranya, Samanta menghindari segala jenis informasi terbaru yang membahas soal Covid-19.

Samanta ogah nonton berita pandemi Covid-19 di televisi, juga mematikan notifikasi pesan dari grup WhatsApp yang kerap membahas soal virus baru itu. Informasi terkait Covid-19 biasanya baru ia dapat setelah ada orang di sekitarnya yang memberikan kabar. "Saya tahu, kalau saya menonton berita, membaca berita terlalu banyak, akan membuat kondisi saya enggak oke," kata dia.

Psikolog keluarga dan anak Samanta Ananta. Foto: Instagram @mantananta

Ketimbang melahap berita tentang Covid-19, Samanta Ananta lebih suka nonton video yang mengundang gelak tawa. Dia gemar mengirimkan video tersebut ke grup WA yang diikuti agar tawanya menular ke orang lain. Grup di kompleks perumahannya bahkan bersepakat hanya mengirimkan pesan yang memberikan energi positif buat mereka.  

Samanta juga mengingatkan diri untuk rajin bersedekah atau membantu orang lain. Ketika membahagiakan orang, maka orang yang memberi juga merasa bahagia. "Jangan remehkan the power of giving dan selalu bersyukur," ujarnya.