Anti-stres Saat Pandemi Covid-19, Simak Tips dari Psikolog Samanta Ananta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Psikolog keluarga dan anak Samanta Ananta berbagi tips terhindar dari stres gara-gara pandemi Covid-19. Dia melakukan berbagai upaya agar dijauhkan dari tekanan mental dan emosional sejak pagebluk melanda.

"Saya enggak stres sama sekali," kata Samanta Ananta dalam tayangan Live Instagram @cantikadotcom pada Jumat, 16 Oktober 2020. Caranya, Samanta menghindari segala jenis informasi terbaru yang membahas soal Covid-19.

Samanta ogah nonton berita pandemi Covid-19 di televisi, juga mematikan notifikasi pesan dari grup WhatsApp yang kerap membahas soal virus baru itu. Informasi terkait Covid-19 biasanya baru ia dapat setelah ada orang di sekitarnya yang memberikan kabar. "Saya tahu, kalau saya menonton berita, membaca berita terlalu banyak, akan membuat kondisi saya enggak oke," kata dia.

Psikolog keluarga dan anak Samanta Ananta. Foto: Instagram @mantananta

Ketimbang melahap berita tentang Covid-19, Samanta Ananta lebih suka nonton video yang mengundang gelak tawa. Dia gemar mengirimkan video tersebut ke grup WA yang diikuti agar tawanya menular ke orang lain. Grup di kompleks perumahannya bahkan bersepakat hanya mengirimkan pesan yang memberikan energi positif buat mereka.  

Samanta juga mengingatkan diri untuk rajin bersedekah atau membantu orang lain. Ketika membahagiakan orang, maka orang yang memberi juga merasa bahagia. "Jangan remehkan the power of giving dan selalu bersyukur," ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."