Brand PrettyLittleThing Rekrut Model Hijab Pertama, Ada Pesan Kesetaraan

Billy Marsal, model hijab berkulit gelap dan bertubuh besar pertama dari brand fashion Pretty Little Thing (Instagram?@billy_marsal)

mode

Brand PrettyLittleThing Rekrut Model Hijab Pertama, Ada Pesan Kesetaraan

Senin, 26 Oktober 2020 15:05 WIB
Reporter : Ahmad Faiz Ibnu Sani Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Model berkulit gelap dan bertubuh besar yang mengenakan hijab masih jarang tampil untuk merek-merek ternama. Namun perusahaan mode asal Inggris, PrettyLittleThing mendobrak hal itu saat merekrut seorang influencer, Billy Marsal, 21 tahun, sebagai modelnya. 

Marsal mengatakan banyak mendapat respons positif setelah ia menjadi model berhijab pertama PrettyLittleThing. "Ini perasaan yang tidak masuk akal, ya, saya hitam, saya muslim, saya berbadan besar, tapi saya tidak pernah menyangka akan membuat orang merasa seperti ini," kata Marsal dikutip dari CNN, Ahad, 25 Oktober 2020.

Meski baru terjun di dunia model profesional, dia bersemangat untuk mewakili wanita muda muslim dan membantu mereka menemukan pakaian modis yang menjunjung nilai-nilai agama mereka.

Marsal mengumumkan kerja samanya dengan PrettyLittleThing lewat Twitter pada Senin pekan lalu. Unggahannya disukai lebih dari 500 ribu pengguna dan dicuit ulang sebanyak 60 ribu kali. "Jadi.... itu aku. Hijaber pertama di PLT !!! Masih sangat liar bagiku,” ucapnya.

Sebelumnya, brand fashion asal Inggris itu sering berkolaborasi dengan selebriti seperti Kylie Jenner dan Hailey Baldwin. Melalui Marsal, perusahaan ini ingin menginspirasi pelanggannya dengan pesan positif soal kesetaraan.

Dalam beberapa tahun terakhir, model berjilbab telah ditampilkan di New York Fashion Week dan majalah Sports Illustrated. Tapi itu masih belum menjadi hal yang lumrah di dunia fashion.

Marsal mengatakan dia senang melihat industri berubah dengan memasukkan lebih banyak wanita muslim. Ia menantikan hari ketika orang-orang tidak lagi terkejut melihat seorang model mengenakan hijab.

"Saya pikir apa yang akan terjadi adalah suatu hari ini akan menjadi sangat normal sehingga tidak mengherankan lagi, karena pesaing memperhatikan apa yang dilakukan merek seperti PrettyLittleThing dan itu akan menjadi normal," katanya.

AHMAD FAIZ | CNN