Soraya Larasati Deg-deg Ser Mau Ikut Lari Virtual 10 Kilometer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Soraya Larasati, presenter dan aktris. Instagram.com/@sorayalarast1

Soraya Larasati, presenter dan aktris. Instagram.com/@sorayalarast1

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSoraya Larasati tertantang untuk mengikuti lari virtual sejauh sepuluh kilometer di masa pandemi Covid-19. Dia harus memastikan fisiknya kuat karena tujuh bulan wabah ini telah mempengaruhi aktivitas kesehariannya.

"Sebenarnya deg-deg ser kira-kira mampu enggak ya," kata Soraya Larasati dalam video yang diunggah di Instagram pada Rabu, 23 September 2020. Beberapa hal yang harus dia siapkan antara lain rencana latihan, mempertimbangkan asupan nutrisi, dan menyeimbangkan kebutuhan istirahat.

Kendati telah menekuni olahraga lari sejak 2018 dan mengikuti kompetisi lari maraton di dalam dan luar negeri, Soraya Larasati tak menganggap remeh lari virtual ini. Dalam tiga pekan terakhir dia menjalani latihan, naik sepeda, dan menentukan waktu istirahat dengan menahan olahraga berintensitas berat yang mempengaruhi otot.

(kanan ke kiri) Soraya Larasati olahraga lari ditemani suami, Dony Amaldi. Instagram.com/@sorayalarasat1

"Sebenarnya sudah sering ikut lari 10K, bedanya kali ini mau menantang diri sendiri dan mengejar rekor personal," kata perempuan kelahiran 11 Juni 1986 ini. Meski punya antusiasme di bidang olahraga, Soraya Larasati mengatakan dia bukan atlet. Dia hanya seorang ibu yang suka berkegiatan dan ingin bahagia dengan berbagi pesan positif.

Ketika berolahraga, Soraya Larasati tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak berkerumum, menjaga kebersihan, dan mengecek kesehatan secara rutin. "Ingat, olahraga untuk sehat," katanya.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."