Cek Bagaimana Self Love Bisa Memuluskan Urusan Cari Jodoh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi perempuan berbincang dengan temannya sembari duduk di ayunan di taman. (Unsplash/Bewakoof.com Official)

Ilustrasi perempuan berbincang dengan temannya sembari duduk di ayunan di taman. (Unsplash/Bewakoof.com Official)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merasa susah mendapatkan jodoh atau menemukan pasangan yang tepat, mungkin kamu perlu tahu, mempelajari, dan menerapkan apa itu self love. Singkatnya, self love adalah mencintai diri sendiri.

Lantas, bagaimana dengan cinta kita kepada orang lain atau cinta orang lain kepada kita? Tenang saja, itu akan datang dengan sendirinya ketika kita mencintai diri sendiri.

Mengutip laman Bolde, self love memiliki berbagai keuntungan yang tak hanya menyehatkan secara mental dan fisik, namun juga melancarkan urusan jodoh. Sebab orang yang mencintai diri sendiri akan menunjukkan sikap percaya diri yang paripurna, pandai menempatkan diri, dan mengetahui apa kelebihannya.

Ketika sudah tahu apa kelebihan atau potensi diri, maka keunggulan itu bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan jodoh yang sesuai. Memiliki self love juga membuat kamu menjadi manusia yang seutuhnya. Tidak perlu meniru apa yang dilakukan oleh orang lain, termasuk mengikuti apa yang dikehendaki oleh pacarmu.

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Proostoleh

Ketegasan untuk menjadi diri sendiri adalah sesuatu yang dihargai oleh orang lain, terutama pasangan. Sebab, itu tandanya kamu punya sikap atau prinsip. Dan mereka akan menghargai dan memahami jika benar-benar mencintaimu.

Ketika menerapkan self love, kamu juga tak perlu merasa sebal atau kecewa dengan orang lain jika tidak membalas kebaikan yang telah kamu perbuat. Lupakan pujian karena kamu tidak butuh itu. Sebab kebaikan adalah bagian dari dirimu, bukan untuk mencari perhatian.

Orang dengan self love yang kuat secara tidak langsung mengajarkan orang-orang di sekitarnya untuk melakukan hal yang sama. Dan bisa jadi, seseorang sedang memperhatikan atau bahkan mengikuti cara self love yang kamu terapkan. Jadi, lambat laun mungkin saja dia akan jatuh hati kepadamu.

Jika sudah punya pacar atau pasangan, self love juga akan menyelamatkanmu dari hubungan yang 'beracun'. Si dia tak akan berani memaksa agar kamu menjadi sosok yang dia inginkan. Sebaliknya, self love membuatmu lebih kuat dan tegar dalam menghadapi drama kehidupan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."