Chacha Frederica Minta Saran Renovasi Rumah untuk Amal, Kamu Ada Ide?

Chacha Frederica. (Instagram - @chafrederica)

ragam

Chacha Frederica Minta Saran Renovasi Rumah untuk Amal, Kamu Ada Ide?

Senin, 14 September 2020 12:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebriti Chacha Frederica bertanya kepada warganet ihwal sebuah bangunan yang hendak dia renovasi. Melalui akun Instagra, Chacha Frederica menjelaskan bangunan itu terletak di Kendal, Jawa Tengah.

"Apa kabar tema-teman, selama aku di Kendal ingin tetak aktif ada sesuatu yang aku kerjakan. Aku mau minta saran, setujukah kalau rumah ini direnovasi dan dijadikan rumah baca Al-Quran?" tanya Chacha Frederica pada Senin 14 September 2020. "Atau baiknya dijadikan apa untuk sesuatu yang bermanfaat buat umat."

Pada tiga foto yang diunggah, tampak Chacha Frederica berdiri di depan sebuah rumah yang sudah tua. Rumah satu lantai tersebut butuh sentuhan dan perlu direhab total. Kondisinya jauh berbeda dengan rumah di sebelahnya yang bertingkat dan tampak seperti bangunan baru.

Warganet ramai-ramai menyampaikan saran mereka di kolom komentar Instagram Chacha Frederica. Akun sari3810 menyarankan agar Chacha Frederica melihat dulu kondisi lingkungan di sekitar rumah tersebut.

Chacha Frederica berfoto di depan sebuah bangunan rumah yang akan dia jadikan untuk amal. Instagram

"Jika belum ada tempat anak-anak mengaji, bisa difungsikan menjadi Taman Pendidikan Al-Quran. Jika sudah ada, bisa dibuat belajar Al-Quran penduduk sekitar," kata akun tersebut. "Atau jika dekat rumah sakit, bisa buat rumah singgah untuk kelaurga pasien. Atau untuk tempat kursus dan pelatihan yang bermanfaat."

Chacha Frederica membaca saran dari akun tersebut dan mencatatnya. "Aku tampung ya masukannya. Terima kasih" tulis Chacha Frederica.

Ada pula yang menyarankan Chacha Frederica untuk merenovasi rumah tersebut bagi para penghapal Al-Quran atau tahfiz. Netizen tersebut bahkan bersedia membantu mendesain ruangannya. Kepada warganet dengan akun pitri_r ini, Chacha Frederica meminta dia menghubunginya secara pribadi.

Juga ada warganet yang menyarankan agar bangunan tersebut difungsikan sebagai panti asuhan atau panti jompo. Ada yang memberikan masukan supaya dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan bagi ibu-ibu agar dapat membantu perekonomian keluarga, dan lainnya.

Chacha Frederica mendapatkan banyak masukan dan respons positif dari penduduk dunia maya. Belum satu jam unggahan itu tayang, lebih dari 4.000 orang menyukainya. Semoga berkah ya Chacha Frederica.