Hindari 5 Kesalahan Ini saat Mendesain Apartemen Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi apartemen mungil. Freshome.com

Ilustrasi apartemen mungil. Freshome.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat berencana pindah ke apartemen baru, banyak di antara kita yang bersemangat mendesain apartemen dengan sentuhan pribadinya. Di tengah keseruan itu, perlu diingat saat mendesain butuh waktu, ketekunan, dan kemauan untuk mendapatkan dekorasi yang tepat. Jika Anda juga berencana untuk mengubah apartemen Anda, usahakan untuk tidak melakukan kesalahan yang mungkin membuat apartemen Anda terlihat berantakan. Apa saja itu?

Hindari lima kesalahan berikut saat mendesain apartemen baru seperti dilansir dari laman Pinkvilla

1. Jangan buru-buru beli furnitur

Dari furnitur hingga perlengkapan dapur, jangan terburu-buru membeli semuanya sekaligus. Cara terbaik adalah dengan membuat daftar barang-barang utama yang Anda butuhkan dalam urutan kepentingannya. Selain itu, luangkan waktu untuk mencari desain yang tepat yang sesuai dengan dekorasi keseluruhan.

2. Banyak mencari referensi

Jangan membeli semuanya dari satu tempat kecuali Anda ingin dekorasinya mencerminkan gaya manajer toko, bukan gaya Anda sendiri.

Ilustrasi apartemen mungil. Freshome.com

3. Eksplorasi kualitas perabot

Orang kebanyakan memiliki anggaran terbatas saat pindah ke apartemen baru, tetapi itu tidak berarti Anda harus berkompromi dengan kualitas. Anda setidaknya harus mendapatkan furnitur yang bagus, bahkan ketika anggaran Anda terbatas.

4. Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan cenderung memengaruhi suasana hati, produktivitas, dan penglihatan seseorang, jadi pastikan Anda mengatur furnitur dengan cara yang tidak menghalangi sumber cahaya.

5. Berani buat perubahan

Banyak orang tidak membuat perubahan apa pun di apartemen jika itu adalah sewa. Jangan takut untuk menyampaikan ide kepada pemilik apartemen, bila Anda ingin melakukan perubahan pada apartemen. Meski sewa, apartemen itu akan menjadi hunian Anda selama beberapa waktu.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."