Alat Makeup Wajib Agar Ibu Bekerja Tampak Segar Saat Rapat Online

Ilustrasi bekerja dari rumah (WFH). Shutterstock

kecantikan

Alat Makeup Wajib Agar Ibu Bekerja Tampak Segar Saat Rapat Online

Minggu, 6 September 2020 19:31 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Mentang-mentang bekerja dari rumah atau work from home, maka Anda menyimpan semua peralatan makeup ke dalam laci. Bekerja dari rumah atau WFH bukan berarti tak butuh peralatan kecantikan. Apalagi bagi Anda yang harus menghadiri rapat online dengan kamera yang selalu menyala.

Kendati saat rapat online yang terlihat hanya bagian wajah, leher, sampai setengah dada, dan latar belakang, jangan anggap remeh penampilanmu. Terlebih buat ibu bekerja, tugas mengurus si kecil, memandu anak mengerjakan tugas sekolah, hingga pekerjaan rumah tangga lainnya masih menumpuk, itu bukan alasan penampilan ibu saat rapat online menjadi alakadarnya.

Mengutip laman Boldsky, ibu bekerja sebaiknya tetap tampil segar. Meski mungkin pada kenyataannya kurang tidur, kelelahan, atau masih banyak urusan yang harus ditangani, setidaknya penampilan yang baik akan membuat peserta rapat yang lain bersemangat.

Salah satu cara untuk membuat penampilan terlihat segar adalah dengan memakai makeup. Jadi, keluarkan lagi peralatan kecantikan Anda dari laci kemudian pilih yang penting untuk digunakan saat menghadiri rapat online.

Tak banyak dan tak perlu berlama-lama memulas wajah, berikut peralatan makeup yang perlu ibu letakkan di meja kerja atau tempat yang mudah dijangkau:

  1. Bedak

    Jika ingin cepat, gunakan bedak yang sudah mengandung foundation. Atau bisa juga bedak tabur yang biasa Anda gunakan. Intinya, jangan terlalu tebal mengaplikasikan bedak sehingga wajah terlihat terlalu kaku. Tipis-tipis saja sehingga hasil akhirnya lebih halus dan natural.

  2. Concealer

    Concealer ini menjadi salah satu item makeup yang wajib untuk menutupi lingkaran mata atau mata panda. Terlebih jika ada bagian wajah yang terlihat amat kusam, gunakan concealer untuk menyamarkannya, baru kemudian pakai bedak. Supaya concealer membaur tipis dan merata, pakailah beauty blender basah.

  3. Blush on

    Perona pipi perlu untuk membuat kontur wajah sekaligus menambah rona. Sebab, Anda tak perlu memakai masker saat menghadiri rapat online dari rumah. Tapi kalau Anda rapat online di tempat umum, seperti kafe atau datang ke kantor dan harus mengenakan masker, maka tak perlu menggunakan blush on karena tidak akan terlihat.

  4. Eye liner dan maskara

    Jangan meragukan mata meski Anda mengikuti rapat online. Peserta rapat daring yang lain bisa memperhatikan gerak bola mata dan mengetahui apakah Anda menyimak rapat atau tidak. Nah, dari sini tentu akan terlihat bagaimana pulasan eye liner dan maskara pada mata.

  5. Lipstik

    Tetap ekspresikan diri dengan warna lipstik favorit. Untuk rapat di pagi hari, Anda bisa menggunakan lipstik berwarna lembut seperti merah muda atau coklat. Jika rapatnya lebih serius dan penting, Anda bisa memakai warna lipstik yang lebih menonjol, seperti merah marun, oranye, atau ungu.

  6. Setting spray

    Setting spray akan menyelamat Anda jika harus menghadiri rapat online yang panjang dan bikin lelah. Anda tak perlu khawatir apakah makeup akan luntur dan membuat penampilan jadi berantakan. Setting spray juga akan memberikan kilau alami pada wajah.