Hailey Baldwin Ungkap 2 Tips Mencegah Jerawat karena Pakai Masker

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Hailey Baldwin (Instagram @haileybieber)

Hailey Baldwin (Instagram @haileybieber)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hailey Baldwin memiliki kulit yang sensitif. Di masa pandemi Covid-19 ini, dia menjaga agar kulitnya tidak bermasalah karena harus selalu memakai masker setiap keluar rumah.

Istri Justin Bieber itu memakai masker kain dan masker medis sekali pakai. Dan beberapa keluhan yang muncul saat kulit tertutup masker dalam waktu lama adalah iritasi, gatal-gatal, sampai berjerawat.

Hailey Baldwin mengatakan ada dua cara agar kulitnya yang sensitif tetap sehat meski kerap tertutup masker. Pertama, jangan sampai kulit yang tertutup masker terpapar makeup. "Sedapat mungkin, jaga kulit di balik masker agar bebas dari riasan," kata Hailey Baldwin dalam wawancara dengan majalah Allure.

Hailey Baldwin. Instagram.com/@haileybieber

Tips kedua, menurut perempuan 23 tahun ini, adalah melakukan pembersihan dua kali, double cleansing atau pembersihan ganda. "Saya mulai melakukan membersihkan kulit dua kali sejak beberapa bulan lalu. Dan itu benar-benar efektif," katanya.

Metode double cleansing populer di dunia kecantikan Korea. Double cleansing ini dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan losion pembersih atau produk pembersih wajah non-bilas. Setelah itu lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan produk pembersih yang lebih lembut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."