Gaya Aliya Rajasa saat Mengikuti Lomba HUT RI ke-75, Jaket Merah Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kanan) Aliya Rajasa dan suami, Edhie Baskoro Yudhoyno atau Ibas, saat mengikuti lomba dekorasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Lomba tersebut diadakan oleh sekolah anak mereka, PSG ACS Jakarta. Foto: tangkap layar Instagram @ruby_26

(Paling kanan) Aliya Rajasa dan suami, Edhie Baskoro Yudhoyno atau Ibas, saat mengikuti lomba dekorasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Lomba tersebut diadakan oleh sekolah anak mereka, PSG ACS Jakarta. Foto: tangkap layar Instagram @ruby_26

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa mengunggah video dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Instagramnya. Dalam video berdurasi satu menit itu, Aliya tampak mendekor gapura mini di depan pintu kediamannya. Ditemani sang suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan orang tua teman anaknya di sekolah, Deni dan Santi, Aliya tampak semangat dan ceria saat mendekor.

Di keterangan video, Aliya menjelaskan bahwa video tersebut dibuat untuk lomba di sekolah anaknya, PSG ACS Jakarta. "Teman-teman IG, kita sedang ikutan lomba sekolah dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Negara kita yang tercinta 17 Agustus 2020," tulisnya di keterangan video Instagram pada Ahad, 16 Agustus 2020.

Ia juga menjelaskan detail timnya, Grade 3 / “INDONESIA SIAP” / Category 1. Tim Aliya bernama Indonesia SIAP, kata SIAP merupakan kependekan dari inisial nama mereka, yaitu Santi, Deni, Aliya, dan Pappie Buzz, panggilan sayang untuk Ibas. Aliya membuka video dengan berpantun yang memaknai 75 tahun Indonesia merdeka.

"Banyak semut di atas papan. Karena nasi ketan berserakan. Selamat menyambut Hari Kemerdekaan. Lanjutkan perjuangan demi kesejahteraan," ucap ibu tiga anak itu.

Kemudian terlihat detail gapura merah putih yang mereka hias terdiri dari bunga ukuran besar dan kecil, ada pula tulisan dirgahayu Indonesia lengkap dengan angka penuh makna. Di antaranya angka 75 mewakili usia Indonesia merdeka di tahun 2020, 08 bermakna Agustus bulan Indonesia merdeka, 1945 merujuk pada tahun Indonesia merdeka serta 2020 yaitu perayaan tahun ini.

Selain itu terdapat pula bendera merah putih, burung garuda Indonesia, dan logo PSG ACS Jakarta. Beberapa balon merah putih kian menyemarakkan dekorasi.

Bicara soal gaya, mereka berempat beserta anak masing-masing kompak memakai jaket color blocking merah dan putih. Aliya terlihat edgy memadukan jaket dengan celana jeans warna putih aksen robek di lututnya. Alas kaki yang dipakainya tampak slip on bermotif warna merah dan hitam. 

Ia tampak menggerai rambutnya dengan styling di-blow. Ia melengkapi penampilannya dengan anting panjang dan gelang di pergelangan tangan kanannya. Sementara Ibas terlihat kasual memadukan jaket dengan celana training warna merah dan alas kaki yang serupa coraknya dengan Aliya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."