Beli Kado untuk Ibu Menyusui, Pilih 4 Alat Bermanfaat dan Canggih Ini

Ilustrasi menyusui. SpineUniverse

ragam

Beli Kado untuk Ibu Menyusui, Pilih 4 Alat Bermanfaat dan Canggih Ini

Rabu, 12 Agustus 2020 15:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika ada saudara atau teman yang baru melahirkan, tentu kita ingin turut merayakan kehadiran si kecil dengan kado yang berguna. Hadiah itu sebaiknya bermanfaat untuk bayi maupun ibunya.

Ibu melahirkan tentu berusaha untuk memberikan ASI eksklusif atau menyusui bayinya. Proses ini berjalan hingga bayi berusia empat sampai enam bulan. Sempurna jika sampai dua tahun. Nah, kira-kira kado apa yang bisa dimanfaatkan ibu menyusui sampai periode selama itu?

Berikut empat peralatan yang bermanfaat bagi ibu menyusui dan bisa bertahan lama. Bisa jadi inspirasi kado:

  1. Pompa ASI Otomatis

    Pompa ASI otomatis Willow Generation 3.

    Pompa ASI otomatis Willow Generation 3 buatan perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat ini dijamin anti-tumpah. Tidak membutuhkan botol atau selang, karena ASI langsung ditampung pada kantong plastik tahan bocor berkapasitas 721 mililiter yang tersimpan di dalam mangkuk pompa.

    Alat ini cukup diselipkan di balik beha, lalu ibu bisa beraktivitas seperti biasa. Baterainya bisa bertahan untuk lima sesi memompa dalam sehari.

    Harga: Rp 7,3 juta

  2. Bantal Menyusui

    Bantal menyusui Natural Boost dari Leacho.

    Bantal untuk menyusui Natural Boost dari Leacho ini dirancang untuk ibu yang melahirkan bayi melalui operasi Caesar. Posisi bantal dapat disesuaikan untuk mencegah ibu mengalami iritasi pada bekas luka operasi.

    Ada dua pilihan lapisan bantal busa lembut ini, yakni dari kain katun 100 persen atau campuran poliester 65 persen dan katun 35 persen. Terdiri atas dua bagian, alas dan sandaran yang dapat dibongkar-pasang.

    Harga: Rp 482 ribu

  3. Pompa Berwujud Tas

    Pompa ASI otomatis Babyation.

    Pompa ASI otomatis Babyation ini merupakan paket dalam satu kotak. Tidak ada lagi botol-botol yang disematkan pada payudara, melainkan diletakkan di dalam kotak seperti tas tangan yang dilengkapi pendingin.

    Ukuran shield atau pelindung payudaranya kecil sehingga tak perlu menanggalkan pakaian dalam. Shield juga dirancang menyerupai bentuk mulut bayi. Babyation masih harus dipesan dulu ke laman babyation.com.

    Harga: Rp 6,58 juta

  4. Penutup Menyusui

    Kain penutup untuk menyusui Acapulco Cotton Nursing Cover dari Bebe au Lait.

    Kain penutup untuk menyusui Acapulco Cotton Nursing Cover dari Bebe au Lait ini bergaya celemek sehingga memungkinkan sirkulasi udara yang baik bagi bayi selama menyusui. Bagian leher yang terbuka juga membuat ibu dapat berkontak mata langsung dengan buah hatinya.

    Penutup berukuran lebar 91,44 sentimeter dan panjang 66,04 sentimeter ini terbuat dari bahan katun 100 persen yang nyaman bagi bayi dan ibu. Penutup ini pun dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Harga: Rp 527 ribu.

DODY HIDAYAT