Gemini dan 5 Zodiak yang Punya Empati Tinggi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pertemanan wanita. Unsplash.com/Priscilla du Preez

Ilustrasi pertemanan wanita. Unsplash.com/Priscilla du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang memiliki lebih banyak empati, dan beberapa memiliki lebih sedikit, tetapi menjadi empati tidak membuat Anda menjadi makhluk istimewa; itu hanya berarti Anda menerima terhadap perasaan orang lain. Termasuk beberapa zodiak yang dikenal memiliki empati.

Empati adalah kemampuan untuk mengambil energi orang lain, yang bisa menyenangkan atau mengerikan. Empati sejati merasakan emosi orang lain dan memprosesnya secara internal. Empati palsu memposting meme di Facebook yang memberitahu dunia betapa sensitif dan bangkitnya mereka.

Empati nyata menerima semuanya, dan merasakan rasa sakit, atau kesenangan, dari dunia, sementara empati palsu membuat pernyataan yang membutuhkan apresiasi sesudahnya. Setelah empati, tingkatkan berikutnya adalah simpati. Ketika simpati memungkinkan kita untuk merasa kasihan pada orang lain, empati memungkinkan kita untuk memahami, berhubungan, dan ikatan emosional dengan orang lain

Jadi, siapa saja tanda zodiak yang paling empati? Simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari laman Your Tango

1. Pisces

Cukup sulit menjadi orang yang suka, tetapi Anda juga benar-benar empati, dan di antara kedua hal itu, Anda pada dasarnya berada dalam kondisi agitasi dan kecemasan tanpa henti. Anda kompulsif tentang keinginan untuk membantu.

Sebagian besar waktu Anda diinginkan karena kehadiran Anda cenderung sangat menenangkan dan damai. Anda merasakan beban dunia, dan Anda berusaha sangat keras untuk tidak membuat empati lain tahu Anda terbebani olehnya.

2. Taurus

Anda sangat peka terhadap keluaran emosional orang lain, bahkan secara psikologis selaras dengan orang-orang di sekitar Anda. Anda mengenali ini di dalam diri Anda dan Anda tidak memamerkannya.

Anda hanya membiarkan diri Anda berada di sana untuk orang lain. Anda menanggung rasa sakit mereka, dan sifat baik serta keinginan Anda untuk membantu benar-benar muncul. Anda adalah sahabat terbaik yang bisa dimiliki siapa pun, karena Anda adalah seorang empati sejati, dan Anda tahu cara menenangkan dengan cinta dan kebaikan.

3. Virgo

Salah satu alasan Anda menjadi begitu dingin dan keras adalah karena Anda harus melindungi diri sendiri; Anda memahami semuanya, dan semuanya terlalu menyakitkan. Sebagai mekanisme bertahan hidup, Anda menjadi dingin dan tidak menerima; Namun, ini benar-benar hanya fasad. Anda merasakan semuanya dengan sangat dalam, terutama ketika menyangkut binatang. Jika seekor hewan dalam kesulitan, Anda hampir tidak bisa bernapas. Empati tertanam dalam di dalam diri Anda, dan juga menyiksa.

4. Scorpio

Tanda lain yang biasanya menyiratkan begitu banyak hal lain yang tidak ada hubungannya dengan sensitivitas. Ironi di sini adalah bahwa, sementara dikenal sebagai Scorpio yang keras dan kejam, Anda juga merupakan tanda zodiak yang paling sensitif, perhatian, dan empatik. Anda ingin membantu, Anda ingin membuat orang bahagia.

Ketika Anda merasa seorang teman dalam kesulitan, Anda berusaha keras untuk berada di sana untuk mereka. Tapi masalahnya, Anda tidak selalu benar. Anda merasakan emosi dunia, tetapi menunjukkannya pada satu orang bukanlah bakat utama Anda. Anda empatik, tetapi Anda sering kali tidak memiliki emosi sendiri.

5. Aquarius

Empati Anda sangat mendalam, dan Anda memperlakukan dunia di sekitar Anda seperti orang tua memperlakukan anak. Anda pada akhirnya peduli pada orang-orang di sekitar Anda, dan jika ada rasa sakit yang dirasakan, Anda menginginkannya selesai dan selesai. Anda tidak tahan dengan gagasan seseorang yang ditinggalkan atau sedih, dan Anda menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membuat orang bahagia; Anda merasakannya saat tidak.

Rerkadang, mereka menginginkan bantuan Anda dan itu membuat Anda bahagia, tetapi ketika empati Anda tidak dihargai, Anda cenderung menjadi marah. Dan kemarahan Anda adalah masalah di sini. Kemarahan menumpulkan empati Anda dan membuat Anda kurang bisa menerima orang-orang di sekitar Anda.

6. Gemini

Anda adalah seorang empati sejati, Gemini, dan tidak selalu mudah seperti ini. Anda menerima perasaan orang lain dan, kadang-kadang, ketika sedang memproses dalam jiwa Anda sendiri, itu mulai terasa lebih buruk daripada itu.

Anda telah dikenal untuk menghindar dari orang hanya karena itu menyakitkan untuk melihat rasa sakit dan kecemasan orang lain, tetapi jika seseorang menjangkau Anda, Anda akan menjadi orang yang berdiri dan datang untuk mereka. Anda tidak mungkin tetap dalam posisi "membantu" karena itu terlalu berlebihan bagi Anda. Namun, Anda melakukan yang terbaik - untuk diri Anda dan orang lain yang terlibat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."