Era Normal Baru, Dhini Aminarti Masih Waswas Keluar Rumah

Pasangan Selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti ditemui saat peluncuran busana Syari kolaborasi IM Syari dengan Dhini Aminarti di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, 22 Januari 2019. Busana IM Syari merupakan bran milik desainer Irna Mutiara yang berkolaborasi dengan Dhini Aminarti dengan tren gaya busana tahun 1960an yang didominasi style yang simple, clean dan well fitted. TEMPO/Nurdiansah

ragam

Era Normal Baru, Dhini Aminarti Masih Waswas Keluar Rumah

Rabu, 22 Juli 2020 21:45 WIB
Reporter : Antara Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski pandemi Covid-19 belum usai, banyak orang yang sudah beraktivitas di luar rumah. Syaratnya adalah mematuhi protokol kesehatan  seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer. Namun, Dhini Aminarti tetap memilih berdiam diri di rumah.

Istri aktor Dimas Seto ini baru keluar rumah ketika ada kebutuhan mendesak. Dia lebih memilih berbelanja secara daring sehingga bisa tetap menjaga jarak dengan orang lain, menekan risiko infeksi Covid-19.

"Belanja saja masih online, aku enggak berani ke supermarket besar, kalau bisa jaga (diri dan jarak) kenapa tidak, daripada kenapa-kenapa," kata Dhini dalam seminar Edukasi "Adaptasi Kebiasaan Baru: Cara Baru Gaya Hidup, Cara Baru Saling Jaga", Rabu, 22 Juli 2020.

Saat keluar rumah, aktris 37 tahun ini masih merasa nyaman bepergian bersama sang suami ketimbang pergi sendirian. Bersama Dimas, Dhini tak merasa terlalu was was ketika menginjakkan kaki keluar dari rumah.

Dhini punya "perlengkapan perang" khusus yang selalu dia bawa saat bepergian di tengah pandemi Covid-19. Selain mengenakan masker, dia senantiasa membawa masker cadangan yang jumlahnya disesuaikan dengan durasi bepergian.

"Per empat jam aku selalu ganti masker baru," tutur dia.

Sebetulnya, Dhini sejak dulu memang pencinta kebersihan. Dia sudah rajin membawa benda-benda wajib selama adaptasi kebiasaan baru seperti hand sanitizer hingga tisu basah jauh sebelum pandemi terjadi.

"Aku lumayan higienis, sabun, tisu basah selalu bawa, perlengkapan makan selalu bawa sendiri buat jaga-jaga," kata Dhini Aminarti.