Selain Selingkuh, Bohong dan 8 Hal Ini Perusak Hubungan

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

cinta

Selain Selingkuh, Bohong dan 8 Hal Ini Perusak Hubungan

Senin, 20 Juli 2020 20:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap hubungan dibangun di atas kepercayaan, saling pengertian, kesetiaan dan cinta, dan jika salah satu dari hal-hal ini hilang, tentu dapat embuat hubungan terasa hambar dan dingin. Banyak orang menghadapi kesulitan dalam suatu hubungan, tetapi beberapa hal merusaknya sepenuhnya. Bagi banyak orang, mengetahui bahwa pasangan Anda berselingkuh adalah hal yang tidak dapat dimaafkan. Meski begitu, ada beberapa hal yang dapat merusak hubungan Anda diam-diam.

Tindakan-tindakan ini memiliki kekuatan untuk merusak hubungan Anda seperti halnya perselingkuhan. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada hubungan yang paling kuat dan sering diklasifikasikan sebagai lebih buruk daripada selingkuh. Berikut adalah hal-hal yang lebih buruk daripada selingkuh dalam suatu hubungan seperti dilansir dari laman Pinkvilla.

Selain selingkuh ini 10 hal yang merusak hubungan

1. Berbohong

Berbohong atau menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda adalah cara yang pasti untuk merusak hubungan Anda. Bahkan jika Anda melakukannya untuk melindungi mereka, menjaga hal-hal kecil dari orang yang Anda cintai dapat tumbuh menjadi masalah besar dan menyebabkan masalah kepercayaan.

2. Menahan perhatian

Menahan perhatian Anda dari pasangan adalah hal lain yang akan menghancurkan ikatan yang Anda bangun selama setahun. Jika disengaja, maka Anda harus menghentikannya sekarang. Namun, terkadang orang tidak menyadarinya. Bahkan jika itu tidak disengaja, cobalah mencari tahu sebelum hubungan Anda runtuh.

3. Kebencian

Apakah Anda merasa sulit untuk memercayai pasangan Anda atau tidak mampu mengungkapkan kebutuhan Anda? Maka Anda mungkin merasa kesal terhadap pasangan. Kekesalan bisa datang dengan mudah dalam suatu hubungan dan mungkin merusaknya bahkan sebelum Anda menyadarinya. Itulah sebabnya Anda perlu mengatasinya di tahap awal.

4. Bertindak merendahkan satu sama lain

Membicarakan pasangan Anda adalah hal terakhir yang harus dilakukan jika Anda menginginkan hubungan yang sehat dan tahan lama. Ini lebih buruk daripada perslingkuhan karena itu tidak hanya merusak hubungan tetapi juga merusak harga diri pasangan Anda.

5. Hanya fokus pada keintiman fisik

Keintiman fisik penting untuk suatu hubungan, tetapi keintiman emosional, intelektual dan spiritual juga penting dalam suatu hubungan. Anda mungkin menjadi pasangan yang paling loyal, tetapi jika Anda tidak terhubung satu sama lain dan berbagi keintiman ini, maka hanya waktu yang akan membuktikan sebelum hubungan Anda berakhir.

6. Takut sendirian

Sendirian bisa menakutkan jika Anda telah menjadi pasangan Anda untuk waktu yang lama. Tapi itu seharusnya bukan satu-satunya alasan untuk menjalin hubungan. Menjadi co-dependen tidak baik untuk Anda atau pasangan.

7. Kurang komunikasi

Tidak bisa berbagi hal-hal dengan pasangan Anda adalah pembunuh diam-diam yang akan memengaruhi hubungan Anda dengan cara yang paling buruk. Semua hal ini menumpuk seiring waktu dan menjadi tidak terkendali, yang membuatnya sangat merusak. Cobalah untuk memperbaikinya sesegera mungkin untuk menghindari masalah.

8. Manipulasi

Suatu hubungan bukanlah permainan di mana Anda perlu memanipulasi pasangan Anda untuk melanjutkannya. Ini tentang memperlakukan satu sama lain dengan setara. Itu adalah dasar dari hubungan yang sehat dan penuh kasih. Manipulasi, dalam bentuk apa pun, dapat membuat seseorang hancur, kehilangan kepercayaan diri dan menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang dapat Anda bayangkan.

9. Menolak berkompromi

Kompromi tidak berarti menyerah pada individualitas Anda, ini adalah tentang rela membuat perubahan tertentu dalam hidup Anda yang sangat berpengaruh dalam suatu hubungan. Ketika Anda mencintai seseorang, kesediaan untuk berkompromi muncul secara alami pada Anda. Jika Anda tidak bisa berdamai dengan ini, maka Anda mungkin ingin mengakhiri hubungan sebelum hal-hal terburuk terjadi.