BCL Rilis Single

Foto pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair. (Instagram - @bclsinclair)

ragam

BCL Rilis Single "12 Tahun Terindah", Kisah Cinta dengan Suami

Minggu, 19 Juli 2020 18:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL merilis single baru berjudul "12 Tahun Terindah". Video klip lagu tersebut ditayangkan di kanal YouTube IT'S ME BCL pada pada Ahad, 19 Juli 2020, tepat pukul 12.00.

Video ini merupakan single pertamanya setelah suaminya, Ashraf Sinclair, meninggal pada 18 Februari 2020. Video dibuka dengan foto dia, Ashraf Sinclair, dan putra mereka, Noah Sinclair, dalam suasana bahagia tengah liburan.

Adegan bergerak ke sebuah lukisan, rumah sepi yang hangat oleh kehadiran kucing-kucing kesayangan Ashraf, dan terdengar debur ombak. 

"Terdiam, di sini kutermenung, memikirkan dirimu. Jalani hari biru bersama versi kecil dirimu...Tuk memahami...Tuk menerima...Oh terima kasih...Tuhan telah Kau berikan 12 tahun terindah bersama dirinya menjalani cinta, yang kupikir tak ada, takkan kutukar, dengan apapun di dunia..." suara BCL menyanyikannya dengan amat menyentuh. 

Lagu ini dipersembahkan BCL untuk Ashraf yang 12 tahun hadir di hidupnya. Video klip menceritakan kisah mereka, dari pertama kali bertemu di Malaysia, menikah, berlibur bersama, dan banyak kebahagiaan lainnya.

"Dan sekarang, saya sudah bersama dengan Ce.. Bunga Cinta Lestari," kata Ashraf dalam potongan rekaman saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur pada 2007. 

"Sejenak, namun mengisi jiwa, hadirmu dalam hidupku. Kucoba jalani dan kucoba mengerti. Oh terima kasih, Tuhan telah Kau berikan, 12 tahun terindah bersama dirinya...Menjalani cinta yang kupikir tak ada, tak kan kutukar dengan apapun di dunia..."

Lirik 12 Tahun Terindah ini ditulis sendiri oleh BCL. Video ini disutradarai oleh adik Ashraf, Adam Sinclair dan diproduseri oleh BCL dibantu manajernya, M. Doddyansyah. Musik dibuat oleh Ifa Fachir.

Siapapun yang menyaksikan, pasti akan terharu dan ikut merasakan kesedihan yang dirasakan Bunga Citra Lestari setelah ditinggal suaminya untuk selama-lamanya karena serangan jantung. 

ISTIQOMATUL HAYATI