Komposisi Produk Perawatan Kulit Area Mata yang Disarankan Ahli

Ilustrasi mata wanita. Unsplash.com/Alexandra Gorn

kecantikan

Komposisi Produk Perawatan Kulit Area Mata yang Disarankan Ahli

Sabtu, 18 Juli 2020 16:31 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit area mata membutuhkan perawatan yang berbeda dibanding area kulit lainnya pada wajah. Kulit di area mata adalah bagian yang paling tipis, hanya 0,5 milimeter saja. Kondisi ini membuat area kulit di sekitar mata lebih sensitif dan rentan terhadap tanda-tanda penuaan, seperti kerutan.

Dokter spesialis kulit dan kelamin Srie Prihianti, mengingatkan agar perawatan kulit di area sekitar mata dibedakan dengan perawatan kulit di bagian lainnya, seperti dahi, pipi, dagu, leher, dan lainnya. Dengan karakternya yang sensitif, kulit di area mata memerlukan perawatan dan produk yang spesifik.

"Harus melakukan perawatan rutin dengan produk khusus untuk mendapatkan kulit area mata yang sehat," kata Srie Prihianti dalam webinar peluncuran Bskin Eye Care Multi-Tasking Power Serum pada Rabu, 15 Juli 2020. Produk perawatan kulit khusus area sekitar mata, menurut dia, harus mampu membersihkan, melembapkan, dan melindungi dengan lebih optimal.

Dokter spesialis kulit dan kelamin Srie Prihianti. Foto: Bskin

Adapun kandungan bahan yang wajib ada dalam produk perawatan kulit di area mata adalah peptida, niacianamide, dan antioksidan yang efektif memperlambat proses penuaan. "Ketika memilih produk skincare, harus memperhatikan cocok tidak untuk area seputar mata. Karena ini adalah area yang lebih sensitif dari kulit di bagian lain. Caranya, perhatikan komposisi bahannya."

Key Leader Regional Marketing HDI dan Brand Ambassador Bskin, Su Mae Chia mengatakan Bskin Eye Care Multi-tasking Power Serum mengandung formulasi B2O, yaitu perpaduan produk lebah dengan mata air Pulau Jeju di Korea Selatan. "Ini adalah serum mata multifungsi yang mampu menghidrasi, mengencangkan, dan mencerahkan kulit area mata," katanya.

Brand Ambassador Bskin, Su Mae Chia. Foto: Bskin

Su Mae Chia menjelaskan Bskin Eye Care Multi-tasking Power Serum mengandung adenosine dan empat jenis peptida yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Ada pula kandungan niacinamide, haloxyl, dan ekstrak sea daffodil untuk mencegah produksi melanin berlebih serta mencerahkan kulit di sekitar mata. "Ada pula kandungan lindah buaya untuk memperbaiki kerusakan kulit dan meredakan pembengkakan karena kelelahan," katanya.

"Bagi mereka yang berusia di akhir 20 tahun atau awal 30 tahun, serum ini dapat mengurangi risiko lingkaran hitam di mata karena stress atau kelelahan," kata Su Mae Chia. Adapun bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun, menurut dia, produk perawatan kulit tersebut memberikan efek mengencangkan dan melembapkan kulit di area mata.

Bskin Eye Care Multi-Tasking Power Serum. Foto: Bskin