Enzy Storia Keseringan Melucu, Kecele Jadi Mira Curhat Online

Artis Enzy Storia pemeran Shira hadiri gala premier film "Ketika Tuhan Jatuh Cinta" di Epicentrum XXI, Jakarta (2/6). Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pelukis pasir bernama Ahmad Hizalul Fikri, yang diperankan Reza Rahadian. TEMPO/Nurdiansah

karir

Enzy Storia Keseringan Melucu, Kecele Jadi Mira Curhat Online

Rabu, 24 Juni 2020 08:01 WIB
Reporter : Mahardika Satria hadi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Sering tampil dalam program acara komedi membuat Enzy Storia Leovarisa sempat kesulitan tampil serius.

Mengawali kariernya sebagai model, aktris sinetron, serta pemain film layar lebar dan film televisi, Enzy dikenal sebagai figur humoris sejak bergabung dengan dua program komedi besutan salah satu televisi swasta. "Karena sudah masuk tiga tahun di dunia komedi, memang agak menantang buat aku kalau mendapat peran serius," kata Enzy, 27 tahun, Senin, 8 Juni 2020.

Dalam web series berjudul Curhat Online, misalnya, Enzy tidak bisa melepaskan gaya aktingnya yang kocak. Padahal dia memerankan karakter Mira yang ekspresif. "Mira bukan humoris. Jadi enggak dibuat-buat ngelucu, sih, tapi lucu dengan situasi yang ada saja," tuturnya.

Curhat Online berkisah tentang karyawan sebuah perusahaan rintisan yang harus bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19. Serial yang diproduseri Gading Marten dan Fachri Albar ini terdiri atas 10 episode dan diunggah ke YouTube pada Mei lalu.

Seluruh pengambilan gambarnya dilakukan secara online dari kediaman masing-masing pemeran, termasuk Acha Septriasa, yang tinggal di Sydney, Australia.

Enzy bercerita pernah kecele saat memerankan Mira. Dalam salah satu episode, Mira, yang biasanya berdandan dan berpakaian warna-warni cerah, dikisahkan sedang ogah-ogahan ikut rapat daring. "Seharusnya no makeup at all," ucapnya. Tapi, karena sudah terbiasa, di telanjur merias wajah dan mengikalkan rambut sejak dua jam sebelum syuting. Enzy Storia pun harus mencuci muka untuk membersihkan seluruh riasan.