Punya Teman Gaul dan Seru, Mungkin Dia Seorang Social Butterfly?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pertemanan. (Unsplash.com/Simon Maage)

Ilustrasi pertemanan. (Unsplash.com/Simon Maage)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu punya teman yang mudah bergaul, luwes, asyik kalau diajak cerita, dan seru untuk beraktivitas bersama. Mungkin dialah seorang social butterfly.

Social butterfly adalah istilah untuk mereka yang mampu 'hinggap' dari kehidupan sosial yang satu ke kehidupan sosial lainnya dengan lancar. Kata social butterfly berasal dari bahasa Latin 'socius' yang berarti 'teman'.

Itulah sebab ciri-ciri utama social butterfly adalah mampu berteman dengan banyak orang. Sama seperti kupu-kupu yang bisa hinggap di mana saja. Bahkan, meskipun tidak ada kesamaan hobi atau latar belakang yang biasanya mendekatkan orang dengan kelompok tertentu.

Mau tahu apa saja ciri-ciri social butterfly? berikut ini detailnya:

  1. Banyak teman


    Keluwesan dalam bergaul membuatnya mudah diterima semua kalangan. Tak heran seorang social butterfly punya banyak teman dan dikenal banyak orang.


  2. Jadi pusat perhatian


    Seorang social butterfly paling suka jadi pusat perhatian. Ketika ada bahan pembicaraan, mereka akan mendominasi dengan karakter yang khas berdasarkan pengalaman pribadi atau cerita dari orang lain.

  3. Gampang berubah pikiran

    Seorang social butterfly kerap berubah pikiran dalam waktu singkat. Sayangnya, hal ini bisa membuat mereka tidak memahami betul apa itu tanggung jawab karena kurang konsisten.

  4. Spontan

    Masih berkaitan dengan mudahnya berubah pikiran, social butterfly juga biasanya spontan dalam memutuskan sesuatu, bahkan yang akan berdampak besar sekalipun. Namun spontanitas ini juga ada sisi positifnya karena mereka jadi lebih muda menerima hal baru.

  5. Sepi itu menyiksa

    Social butterfly tersiksa saat merasa kesepian. Rasa sepi bisa membuat mereka tertekan. Perlu diketahui kalau orang yang tampak bahagia dan supel belum tentu terbebas dari depresi.

  6. Jadwal padat

    Kalau kamu mengetahui jadwal seorang social butterfly, jangan terkejut kalau agenda mereka begitu padat. Mereka seolah menyerap semua energi yang ada di sekelilingnya untuk menuju aktivitas selanjutnya. Social butterfly tak keberatan keluar rumah pagi dan pulang pagi lagi demi bertemu orang lain.

  7. Ego yang tinggi

    Seorang social butterfly umumnya memiliki rasa percaya diri yang tinggi sampai sulit untuk menerima kritik dari orang lain. Terlebih, mereka terbiasa menjadi pusat perhatian dan kerap dicontoh oleh orang lain.

  8. Sulit berkomitmen

    Dalam kehidupan pribadi, seorang social butterfly dikenal kerap berganti pasangan. Mereka sudah terbiasa dengan perubahan yang begitu cepat, termasuk memulai dan mengakhiri hubungan dengan siapa saja yang dianggap cocok.

  9. Memperhatikan penampilan

    Coba perhatikan penampilan seorang social butterfly. Mereka begitu memperhatikan gaya busana, aksesoris, hingga bahasa tubuh. Penampilan yang paripurna adalah salah satu keharusan.

  10. Miskin sohib

    Banyak teman memang bagus, tapi jangan berharap seorang social butterfly punya teman untuk jangka panjang. Lantaran hanya 'hinggap' di satu tempat lalu pergi ke tempat lain, social butterfly jarang memiliki jalinan persahabatan yang dalam dan berkesan.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."