Ratu Elizabeth II Tetap Semangat saat Pandemi, Kuncinya Berkuda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth II berkuda saat menjalani karantina di Kastil Windsor pada akhir Mei 2020. (Instagram/@theroyalfamily)

Ratu Elizabeth II berkuda saat menjalani karantina di Kastil Windsor pada akhir Mei 2020. (Instagram/@theroyalfamily)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkuda menjadi aktivitas favorit Ratu Elizabeth II selama karantina diri akibat pandemi Covid-19. Ia terlihat asyik menunggang kuda selama akhir pekan di pengujung Mei 2020.  

Dari foto yang diunggah Instagram-nya, Ratu Inggris Raya itu tampak mengenakan blazer abu-abu dipadukan dengan celana putih. Ia tak mengenakan helm. Kepalanya hanya ditutupi scarf merah muda motif.

"Yang Mulia menikmati berkuda sejak kecil dan terlibat dengan kesejahteraan kuda yang dimilikinya untuk berkembang biak, berkuda, dan balapan," tulis juru bicara Ratu di Instagram.

Nenek Pangeran William dan Pangeran Harry ini menyukai olahraga berkuda sejak kecil. Ia bahkan sudah memiliki kuda poni sendiri saat usianya baru empat tahun.

Ia juga rajin menghadiri Pameran Kuda Windsor setiap tahun, selain selalu bersemangat ketika menonton pacuan kuda, termasuk Royal Ascot, yang direncanakan tetap berlangsung pada Juni ini tanpa penonton.

Kecintaannya pada menunggang kuda ia turunkan ke generasi bangsawan berikutnya. Putri Ratu, Putri Anne, menjadi bangsawan pertama yang ikut lomba berkuda Olimpiade 1976 di Montreal. Mengikuti jejak sang ibu, putri Anne, Zara Tindall, juga berkompetisi di Olimpiade 2012 dan memenangkan medali perak sebagai anggota Tim Britania Raya.

Menurut laporan Vanity Fair pertengahan Mei lalu, Ratu Elizabeth II menghabiskan banyak waktu untuk berkuda selama karantina diri. Aktivitas ini membuatnya tetap bersemangat di masa pandemi

"Salah satu hal terbaik bagi Ratu adalah dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan suami daripada biasanya," kata seorang sumber. "Mereka makan malam bersama dan saya membayangkan Ratu berpakaian rapi untuk makan malam. Dia berkuda setiap hari dan memanfaatkan sebagian besar waktunya."



MILA NOVITA | PEOPLE | HARPER'S BAZAAR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."