Pesan Sri Mulyani di Hari Lahir Pancasila

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara (kiri) bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 4 November 2019. Rapat tersebut membahas evaluasi kinerja APBN 2019 dan rencana kerja APBN tahun anggaran 2020. TEMPO/Tony Hartawan

ragam

Pesan Sri Mulyani di Hari Lahir Pancasila

Senin, 1 Juni 2020 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah pesan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni.

Dalam keterangan foto Instagram, ia menyampaikan dua pertanyaan terkait Pancasila yang jadi dasar negara Indonesia. Pertanyan pertama yang ia sampaikan adalah seberapa dalam kita semua memahami dan mengamalkan nilai inti Pancasila. Kemudian, ia mempertanyakan seberapa nyata Pancasila di dalam setiap tindakan kita. 

Selain di keterangan foto, ia juga menuliskan pesan di unggahan fotonya berkebaya merah lengkap dengan selendang motif batik coklat di bahunya. Pesan yang ditulisnya berkaitan dengan perjuangan kita semua melawan virus corona baru atau Covid-19.

"Pancasila sebagai dasar negara Indonesia memiliki nilai inti gotong royong yang sangat penting dalam perjuangan memenangkan tantangan Covid-19. Mari kita laksanakan dan lestarikan untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia," tulisnya.

Unggahan satu jam lalu ini mendapat beragam komentar dari warganet. "Hemat saya, dalam hal berbusana sesuai budaya Nusantara juga berarti mengamalkan nilai Pancasila, itu ada pada Mba Sri," tulis akun @kanisiustogo.

"Mari bersama sama kita semangat terus untuk membangun NKRI lebih baik lagi ke depan," tulis akun @rianarismauli.

"Sukses terus bu ,semoga Indonesia cepat bebas dari covid-19, biar perekonomian Indonesia bisa lancar seperti biasanya Amin......yra," ungkap akun @mbahtikumbang.