Tips Tampil Anggun dengan Kain Nusantara Menurut Didiet Maulana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Perancang busana Didiet Maulana. Foto: Instagram

Perancang busana Didiet Maulana. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Didiet Maulana salah satu desainer yang fokus mengangkat keindahan aneka kain tradisional atau wastra Nusantara ke dalam koleksi busananya.

Bicara soal kecintaannya kepada kain, Didiet tak hanya piawai menyulapnya ke dalam ragam busana nan elok, ia juga kerap tampil gaya dengan kain tanpa dijahit atau dipotong menjadi. Tentunya dipakai dengan teknik draperi, yaitu mengikat atau menggulung kain mengikuti bentuk tubuh.

Dari kecintaannya itu, ia memelajari sejumlah tips agar kita terlihat anggun saat memakai kain. Di antaranya pilih warna atasan dari salah satu warna yang ada di kain agar terlihat berkesinambungan. 

Ia juga tak menyarankan memakai kain di atas lutut. Menurutnya, kreasi itu mengurangi nilai keanggunan.

"Sebaiknya tidak lebih di atas mata kaki, sehingga akan terlihat anggun dan cantik, tetapi kalau misalnya mau dibuat lebih modern boleh sedikit di atas mata kaki," saran Didiet.

Untuk pilihan alas kaki saat mengenakan kain, Didiet mengimbau dengan sandal tipis, bukan sepatu hak tinggi. Bisa pilih sandal dengan detail batu untuk menambah memperkuat kesan anggun dan formal.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."