Dian Sastro Kenal Dita Karang dari Masih Piyik: Gigih Lalu Manis

Gaya Dita Karang dalam balutan kebaya merah. Selain piawai menari, Dita juga lihai ngerap, sehingga ia ditugaskan menjadi dancer dan rapper utama bersama girlband Secret Number. Instagram/@Ditakarang

karir

Dian Sastro Kenal Dita Karang dari Masih Piyik: Gigih Lalu Manis

Selasa, 26 Mei 2020 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaDita Karang menjadi perempuan Indonesia pertama yang tergabung dalam grup K-Pop Korea Selatan bernama Secret Number. Dalam bincang-bincang antara Dian Sastro dengan Dita Karang pada Minggu, 24 Mei 2020, Dian menyampaikan kalau dia sudah lama mengenal Dita.

Dian Sastro mengenal Dita Karang sejak 2008 saat dia sedang syuting film Drupadi di Yogyakarta. Dian Sastro menginap selama beberapa minggu di rumah orang tua Dita Karang. Dian tahu betul perjuangan Dita yang giat berlatih menari sejak kecil.

Dian Sastrowardoyo. Instagram.com/@therealdisastr

Kepiawaian Dita Karang dalam menari bahkan telah membawanya sampai ke New York, Amerika Serikat. Semua itu butuh perjuangan yang panjang. "Aku tahu betul dari masih piyik, masih SD, perjuangannya les tari setiap hari seperti apa. Dari yang namanya balet, ballroom dance, lalu anak ini memberanikan diri jatuh bangun mengadu nasib di dunia musical theatre di Broadway New York," tulis Dian Sastro.

Dengan jam terbang yang tinggi, perempuan kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996, itu keluar masuk audisi selama bertahun-tahun. "Urusan ditolak dan enggak dapat peran itu sudah makanan sehari-hari," tulis Dian. Kegigihan Dita Karang akhirnya berbuah manis. Dian Sastro bangga dengan perjuangan Dita.

Girl group K-Pop Secret Number. Foto: Ajunews

"Terlalu bangga dengan debut anak ini. Aku kenal dari kecil dan aku enggak terima kalau ada orang yang enggak tahu perjuangan dia dari awal lalu menganggap keberhasilannya ini adalah keberuntungan belaka. Tidak sama sekali!" tulis Dian Sastro di Instagram. "Dia berhasil karena enggak pernah menyerah."

Dita Karang berhasil membawa nama Indonesia dengan kemampuannya. Dan grup K-Pop Secret Number baru merilis lagu pertama pada Selasa, 19 Mei 2020. Seketika itu nama Dita Karang dikenal ke seantero dunia.

MARVELA