Doa Maia Estianty di Puasa Terakhir Ramadan 2020

Penyanyi Maia Estianty, juga turut membuka galangan dana untuk menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19. Ung hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli dan membagikan alat pelindung diri atau APD dan menanggung biaya pengobatan dan pemeriksaan COVID-19 untuk rakyat yang tidak mampu. Instagram/@maiaestiantyreal

ragam

Doa Maia Estianty di Puasa Terakhir Ramadan 2020

Sabtu, 23 Mei 2020 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap Ramadan meninggalkan kesan mendalam di hati umat muslim. Contohnya Ramadan 2020 dijalani di tengah masa pandemi virus corona baru atau Covid-19, sehingga banyak umat muslim melaksanakan ibadah Ramadan seperti salat tarawih di rumah demi cegah penularan Covid-19. Sejumlah selebriti ikut menuangkan ekspresinya menjalani Ramadan 2020 lewat unggahan Instagram.

Salah satunya adalah musisi Maia Estianty yang mengekspresikan indahnya langit biru Jakarta tanpa polusi seperti manusia usai menunaikan ibadah puasa Ramadan.

"Langit biru dari jendela apartment. Apakah tahun depan langit Jakarta tetap akan sebiru ini? Ataukah kembali menjadi abu-abu lagi? Seperti manusia, bersih, kemudian kotor, kemudian dibersihkan lagi, kemudian kotor lagi," tulis istri Irwan Mussry ini dalam keterangan foto di Instagram pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Ia mengungkapkan ada hikmah di balik pandemi Covid-19 yang mengharuskan sejumlah sektor bisnis dan pabrik libur sementara, bekerja dari rumah hingga berkurangnya jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalan raya.

"Bumi tersenyum kembali, cerah kembali. Begitulah cara Tuhan mengistirahatkan kezaliman/aniaya manusia terhadap bumi. Mudah-mudahan tahun depan kita semua masih sama bisa melihat langit biru di Jakarta. Amin. Mohon maaf lahir dan batin," harap Maia.

Selama Ramadan 2020, Maia tampak menikmati kebersamaan sahur dan buka puasa dengan ketiga putranya, Al, El, dan Dul beserta suami tercinta, Irwan Mussry.

Selain itu, perempuan berusia 44 tahun ini tetap aktif menggalang dana untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Bersama rekan-rekan selebriti lainnya seperti Cathy Sharon, ia menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis lebih dari 168 rumah sakit di delapan provinsi Indonesia. Paket sembako juga dibagikan kepada yang terdampak Covid-19. 

Maia juga ikut mendukung penggalangan dana menyelamatkan hewan terlantar lewat pembelian masker buatan desainer Olive Olivy. Masker tersebut tersedia dengan beragam pilihan gambar maupun tulisan seputar hewan, seperti jejak kaki hewan ragam warna.