Pengalaman Pertama Mona Ratuliu Melahirkan Tanpa Ditemani Suami

Mona Ratuliu bersama anak keempatnya yang lahir pada Rabu, 20 Mei 2020. Instagram.com/@indrabrasco

ragam

Pengalaman Pertama Mona Ratuliu Melahirkan Tanpa Ditemani Suami

Jumat, 22 Mei 2020 09:52 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Mona melahirkan bayi perempuan melalui operasi caesar pada Rabu, 20 Mei 2020 pukul 20.20. Melalui Instagram masing-masing, Mona dan Indra mengunggah beberapa momen berharga mereka. Salah satunya momen Mona masuk kamar operasi tanpa ditemani sang suami, Indra Brasco.

Dari unggahan video pendek di Instagram Mona pada Kamis, 21 Mei 2020, terdengar suara Indra melepas sang istri. "Dah, sayang, dah," ucap Indra sembari tertawa dan merekam sang istri lewat kamera ponselnya.

Di unggahan video itu, Mona menuliskan pesan cinta untuk sang suami. "Baru kali ini melahirkan harus dadah-dadah sama belahan jiwaku. Nggak tega liat dia khawatir begitu. Semoga tiap tetes cintanya buat keluarga jadi jembatan buat dia menuju surga," tulis Mona.

Mengingat Mona melahirkan di masa pandemi, rumah sakit menerapkan sejumlah protokol kesehatan dalam proses persalinan. Salah satunya jumlah terbatas di ruang operasi caesar dan hanya melibatkan tim medis yang mengenakan alat pelindung diri atau APD lengkap.

Mona dan Indra memilih persalinan caesar mempertimbangkan kondisi bayi dalam kandungan.

"Awalnya kan memang kita kontrol dari yang tadinya sebulan sekali menjadi seminggu sekali dan memang sebelumnya posisinya sungsang gitu dan akhirnya kemarin kita lihat kondisi bayi cukup bagus dan usia kandungan sudah cukup matang di minggu ke-38," tukas Indra saat dihubungi Antara pada Kamis, 21 Mei 2020.

Lebih lanjut, Indra dan Mona mengaku masih mencari nama yang tepat bagi anak keempatnya itu. Keduanya masih mempertimbangkan usulan nama bagi putrinya yang lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm. "Nama belum masih digodok, masih ada masukan dari anak-anak," terangnya.

Mona dan bayinya dijadwalkan pulang hari ini, Jumat, 22 Mei 2020. Menurut Indra, jadwal kepulangan itu berdasarkan kondisi kesehatan Mona dan anak mereka.

 
 
 
SILVY RIANA PUTRI | ANTARA