Sarah Keihl, dari Pelayan Toko Sampai Jadi Selebgram Top

Sarah Keihl. Instagram.com/@sarahkeihl

karir

Sarah Keihl, dari Pelayan Toko Sampai Jadi Selebgram Top

Kamis, 21 Mei 2020 11:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram Sarah Keihl bikin heboh karena menyatakan melelang keperawanannya demi berdonasi untuk membantu menangani wabah corona.

"Aku akan melelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar. Seratus persen dananya akan didonasikan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan," kata Sarah Keihl dalam video yang diunggah di Instagram, Rabu, 20 Mei 2020. Video tersebut kini sudah dihapus oleh Sarah.

Sarah Keihl meminta maaf ihwal pernyataannya tentang lelang keperawanan. Sarah melakukan itu sebagai sindiran bagi masyarakat yang tidak peka dengan kondisi saat ini. Sebagian orang tetap keluar rumah tanpa masker dan nongkrong.

Lantas siapa Sarah Keihl yang begitu berani menyampaikan lelang keperawanan, meski kemudian meminta maaf dan menghapus unggahannya?

Sarah Keihl. Instagram.com/@sarahkeihl

Sarah Keihl, 24 tahun, dikenal sebagai selebgram dan pengusaha muda. Di kanal YouTube-nya, Sarah pernah menceritakan bagaimana sejak kecil dia berdagang di sebuah toko tekstil milik ayahnya. Saat itu Sarah masih duduk di bangku sekolah dasar. Sarah selalu membantu ayahnya, terutama ketika ada pelayan toko yang tidak masuk.

Dari toko itu, Sarah Keihl belajar memotong kain dan melayani pelanggan. Sarah pun sadar, dia punya bakat berdagang. Terlebih sang ayah menggemblengnya dengan keras, terutama jika Sarah ingin memiliki suatu barang, dia harus berusaha sendiri untuk mencari uang dan membelinya.

"Papa aku itu tipe yang mendidik sangat keras," kata Sarah Kiehl. "Aku enggak gampang mendapatkan suatu barang apalagi yang mahal." Pelajaran kemandirian dari sang ayah membuat Sarah lincah mencari uang. Dia pernah menjadi pembawa acara, model untuk baju di katalog, sampai menjadi talent di salah satu stasiun televisi.

Sarah Keihl. Instagram.com/@sarahkeihl

Sarah juga merintis usaha online jepit rambut, memiliki usaha kuliner cotton candy di Malang, Jawa Timur, bernama Cotton.Inc. Sarah yang belum mengetahui manajemen bisnis kuliner harus terjun langsung ke dapur, kasir, sampai urusan pemasaran.

Sukses dengan Cotton.Ink, Sarah membuka tempat makan bernama Keylabs Cafe dan berkolaborasi dengan sejumlah selebgram untuk bisnis kuliner. Di antaranya Sate Taichan Goreng dengan Rachel Vennya dan Mie Bangcad bersama Arief Muhammad.

Sarah Keihl masuk juga ke bisnis kecantikan lewat produk perawatan rambut hasil kolaborasinya dengan Ria Ricis. Dari hasil kerja kerasnya, Sarah mampu membeli rumah, punya mobil mewah, dan memberangkatkan orang tuanya ke Tanah Suci.

MARVELA