Menu Buka Puasa Ayana Moon, Ceker dan Bubur Ayam

Ayana Moon, influencer asal Korea Selatan. Instagram.com/@xolovelyayana

kuliner

Menu Buka Puasa Ayana Moon, Ceker dan Bubur Ayam

Sabtu, 16 Mei 2020 11:10 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Influencer asal Korea Selatan, Ayana Moon mengaku merindukan suasana Ramadan di Indonesia, termasuk masakan khas Tanah Air. Tahun-tahun sebelumnya, ia sempat berpuasa di Indonesia.

"Saya kangen masakan Indonesia. Saya suka cumi hitam cabai hijau dan ayam penyet," tuturnya dalam konferensi pers via daring, Jumat, 15 Mei 2020.

Ramadan 2020 merupakan Ramadan ke-9 bagi Ayana Moon sejak menjadi mualaf pada 2012 silam. Di Ramadan ini, ia juga tak sendirian menjalani ibadah puasa. Ayana ditemani adiknya, Aydin Moon, yang memeluk Islam pada 13 Mei 2019.

"Sangat berbeda kalau sendiri, sendirian. Kalau ada adik bisa lebih bagus, saling membantu, mengaji bersama," ujarnya.

Sejak adiknya masuk Islam, pemilik nama panjang Ayana Jihye Moon ini kerap membagi foto ia dan adiknya tengah salat berjamaah atau mengikuti kajian bersama. Ayana bahkan menyebut adiknya sudah bisa menjadi imam salat berjamaah. Instagram/@Xolovelyayana

Selain ibadah bersama, Ayana pun kerap memasak bersama Aydin untuk hidangan buka puasa dan sahur. Salah satu yang dimasaknya adalah ceker dan bubur ayam.

Ia mengaku menghindari makanan olahan, junk food karena menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Kemudian, untuk melengkapi cairan tubuhnya yang hilang selama berpuasa, Ayana mengatakan mengonsumsi minuman isotonik saat sahur dan setelah berbuka puasa.

"Karena di sini puasa selama 16-17 jam jadi harus menjaga kesehatan lebih aware, karena kita kan tidak makan dan minum, jadi saat sahur dan berbuka harus jaga asupan cairan," pungkasnya.

ANTARA | EKA WAHYU PRAMITA