9 Kelakuanmu yang Bikin Pasangan Jadi Sebal dan Ingin Menjauh

Ilustrasi pasangan bulan madu. Unsplash.com/Mahkeo

cinta

9 Kelakuanmu yang Bikin Pasangan Jadi Sebal dan Ingin Menjauh

Rabu, 6 Mei 2020 08:34 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Urusan asmara memang gampang-gampang susah. Terlalu dekat salah, terlalu jauh juga salah. Ada pula tindakan yang pada dasarnya diniatkan untuk membuat hubungan kian erat, malah berujung pada perpisahan.

Kalau ini sampai terjadi, mungkin ada yang salah dari tindakanmu terhadap pasangan. Mengutip Boldsky, ada sembilan perilaku pasangan yang sejatinya ingin merekatkan, justru membuat hubungan itu jadi renggang.

Berikut 9 kelakuan yang bikin pasangan jadi sebal dan membuat dia berbalik, memilih menjauh darimu:

  1. Selalu ingin di dekatnyaIngin selalu di dekat pasangan memang tidak ada salahnya. Tapi kalau kondisi sedang tidak memungkinkan, maka jangan memaksa. Menuntut dia untuk selalu berada di dekatmu, padahal situasinya mengharuskan dia untuk pergi ke suatu tempat tentu akan membuat dia tak nyaman.

  2. Meneror pesanPerhatian boleh-boleh saja. Tapi jangan dengan mengirimkan pesan bertubi-tubi kepada pasangan. Lama-lama dia bisa bosan dan merasa terganggu dengan ulahmu ini.

  3. Stalking media sosialKalau kamu sudah mengenalnya dengan baik dan percaya akan cintanya, tak perlu lagi stalking media sosialnya untuk mengetahui di mana dan apa yang dia lakukan. Yang munkin terjadi adalah kamu akan cemburu melihat bagaimana interaksi dia dengan teman-temannya di media sosial.

  4. Kesal saat dia pergiKamu jadi mudah kesal selama dia tak berada di sisimu. Kemudian ketika kalian bicara dari jarak jauh, kamu meluapkan semua kekesalan itu kepada dia. Tindakan ini tak hanya buruk untuk hubungan kalian, tapi juga untuk kamu sendiri yang jadi selalu uring-uringan.

  5. Terlalu berharap macam-macamGengsi menelepon dan sangat berharap si dia bakal menghubungimu lebih dulu. Ingin dia memberikan kejutan dan membawakan hadiah untukmu. Jangan terlalu tinggi menggantungkan harapan. Sebaiknya sampaikan apa yang kamu inginkan kepadanya, tentu dalam batas yang wajar.

  6. Selalu mencari persetujuanSedikit-sedikit bertanya, bolehkah kamu melakukan ini, menerima itu, memakai busana ini, bersikap begitu, dan seterusnya. Jika kamu terus-menerus bertanya apa yang harus dilakukan kepadanya, lama-kelamaan dia akan menganggap kamu orang yang tak mampu membuat keputusan.

  7. Selalu ada untuk pasanganKendati ini sebenarnya bagus untuk hubungan kalian, selalu mengiyakan setiap keinginan pasangan juga tak selamanya bagus. Kalau memang tidak memungkinkan untuk bertemu, tak perlu memaksa. Sampaikan saja kepadanya dan jadwalkan ulang pertemuan kalian.

  8. Mengorek isi hatinya terlalu dalamMemang baik jika pasangan saling mengetahui isi hati masing-masing. Namun jika dia sedang ada masalah dan belum ingin berbagi cerita denganmu, jangan dipaksa. Biarkan dia menyelesaikan masalahnya.

  9. ManjaTak semua orang bisa menunjukkan sikap memanjakan pasangan. Jika si dia bukan tipe ini, maka kamu jangan terlalu berharap untuk dimanja. Jalani saja hubungan dengan sewajarnya, setelah saling mengenal karakter satu sama lain, baru ajari dia bagaimana cara memanjakanmu.