Intip Gaya Luna Maya Pemotretan Virtual di Rumah

Luna Maya bagikan foto dari sesi pemotretan visual yang dilakukan bersama fotografer Aldo Sinarta. Instagram.com/@lunamaya

ragam

Intip Gaya Luna Maya Pemotretan Virtual di Rumah

Rabu, 15 April 2020 13:10 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Para selebriti tak kehabisan ide untuk menginspirasi warganet mengisi waktu selama di rumah saja. Melakukan virtual photoshoot atau pemotretan virtual untuk mendokumentasikan momen di tengah pandemi corona. Akhir pekan silam penyanyi Raisa yang mengunggah pemotretan virtual dengan fotografer Michael Fabian Cools. Kali ini, aktris Luna Maya yang memamerkan pemotretan virtual bersama fotografer Aldon Sinarta.

Lokasi pemotretan tampaknya di halaman rumah Luna Maya. Ia membagikan dua foto wajahnya, yaitu pose menutup mata sembari bertopang dagu, lalu foto hitam putih dengan raut wajah sendu menatap kamera dan tangan kanannya di bahu kiri.

"PFH (Photoshoot From Home) with @aldosinarta. Thank You." tulis Luna Maya dalam unggahan foto pada Selasa, 14 April 2020.

Mengulik akun Instagram Aldo Sinarta, dalam sesi pemotretan tersebut aktris kelahiran 26 Agustus 1983 itu mengenakan atasan tanpa lengan warna putih dipadu celana kulot warna abu-abu.

Pemeran film Suzanna: Bernapas dalam Kubur ini juga membiarkan wajahnya tampil natural tanpa riasan. Begitu pula dengan rambut panjangnya yang berwarna kecoklatan. Mantan pacar Ariel Noah ini juga tampak memakai kalung dengan liontin inisial namanya.

Untuk teknis pemotretan virtual, Aldo Sinarta menggunakan aplikasi Facetime yang bisa mengambil gambar meski tidak terhubung secara langsung. Sesi virtual memang sekilas terlihat mudah, namun seperti dilansir dari laman Real Vision hal ini bisa jadi sangat menantang karena eksposur dan pencahayaan.

Pemotretan dari sudut yang berbeda sambil berfokus pada aspek utama ruangan akan membantu Anda mengambil foto terbaik. Anda juga akan memiliki beragam gambar untuk dipilih. Kemudian Anda disarankan menggunakan pencahayaan yang mendukung agar seimbang antara objek dengan terpaan cahayanya 

Disarankan memanfaatkan cahaya alami yang tersedia di dalam atau halaman rumah, kemudian matikan lampu. Terlebih dahulu uji berbagai jenis pencahayaan sampai Anda mendapatkan tampilan alami yang bagus dalam bidikan. Cahaya alami dan lembut adalah yang terbaik untuk fotografi dan biasanya dapat dicapai pada pagi atau sore hari di luar ruangan.

EKA WAHYU PRAMITA