Suka Dengar Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Penciptanya Buka Suara

Ilustrasi wanita mendengarkan musik di kafe. shutterstock.com

ragam

Suka Dengar Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Penciptanya Buka Suara

Rabu, 8 April 2020 19:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Masyarakat akhir-akhir ini banyak mendengar lagu Aisyah Istri Rasulullah hingga menjadi viral di YouTube. Banyak musikus yang menyanyikan ulang lagu tersebut sesuai dengan karakter suara mereka.

Tapi tahukah Anda kalau lagu Aisyah Istri Rasulullah sejatinya sudah ada sejak 2017. Adalah Angah Razif, seorang gitaris Projector Band asal Malaysia yang menjadi pencipta lagunya. Lagu yang awalnya dibawakan oleh Projector Band itu berjudul Aisyah atau Satu Dua Tiga Cinta Kamu.

Angah mengaku senang jika lagunya disukai banyak orang dan dinyanyikan kembali oleh para musikus. Hanya saja, dia meminta agar para seniman berlaku jujur dengan mencantumkan kata 'cover' saat menggubah ulang lagu tersebut.

Angah Razif dan Anji (YouTube - @dunia MANJI)

"Boleh juga mengubah lirik, tapi harus memberitahu pencipta lagunya," kata Angah dalam YouTube channel Dunia Manji pada Selasa, 7 April 2020. Saat ini, menurut Anggah, masih banyak musikus yang tidak melakukan menyertakan kata 'cover' sehingga banyak orang bingung dan bertanya-tanya, siapa sebenarnya pencipta lagu tersebut.

Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang sepekan ini trending di YouTube merupakan adaptasi dari lagu Aisyah yang liriknya diubah oleh Hasbi Haji Muh Ali alias Mr Bie.

MARVELA