5 Tingkah Cewek yang Bikin Cowok Sebal dan Jadi Cuek

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

cinta

5 Tingkah Cewek yang Bikin Cowok Sebal dan Jadi Cuek

Minggu, 29 Maret 2020 18:07 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebaiknya jangan langsung marah jika pasanganmu bersikap cuek. Mungkin ada sikapmu yang akhir-akhir ini sulit dia pahami dan pada akhirnya memilih membiarkan kamu melakukan apapun sesukamu.

Coba evaluasi diri, kira-kira apa yang membuat si dia jadi masa bodoh dan dingin. Mengutip laman Sehatq, ada beberapa sikap perempuan yang membuat pria sebal atau ilfeel. Kalau sudah begitu, mereka akan 'protes' dengan caranya.

Berikut 5 tingkah cewek yang bikin cowok sebal dan ujung-ujungnya bilang 'terserah' kamu deh.

  1. Sering mengkritik

    Perlu diketahui komposisi komunikasi dalam hubungan yang sehat adalah 80 persen hal positif dan sisanya kritis atau netral. Sayangnya, cewek umumnya tak sadar kalau ucapan mereka terbilang tajam buat pasangan. Baik langsung atau tidak, cowok jadi sebal karena apapun yang mereka lakukan salah.

    Telalu sering mengkritik bisa membuat pria jengkel sampai berkecil hati karena merasa tak berguna. Jadi, kurangi mengkritik dan berpikir dua kali sebelum bicara.

  2. Berbelit

    Perempuan sering kali ingin dimengerti sebelum meminta sesuatu. Berharap pria peka atau tahu apa yang diinginkan perempuan tanpa harus menyatakannya, adalah suatu hal yang langka. Kalau memang amat penting, sampaikan saja apa yang kamu inginkan kepada pasangan.

    Tak perlu pakai cemberut, diam, kelewat manja, atau memberikan petunjuk untuk sesuatu yang kamu dambakan. Terlalu lama bermain teka-teki bisa jadi kamu kesal sendiri karena dia memilih menyerah ketimbang menuruti keinginanmu.

  3. Emosi meledak-ledak

    Perhatikan diri sendiri, apakah kamu tipe perempuan yang meledak-ledak ketika sedang marah atau senang. Jalanan macet, marah; si dia telat menjemput, ngambek; salah pesan makanan, menggerutu. Apapun yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga soal emosi.

    Pandai-pandailah menempatkan diri dan mengendalikan emosi. Bahagia atau marah itu ada tempat dan caranya. Kalau kamu tidak bisa mengontrol diri, jangankan pria, siapapun tentu tak senang atau bahkan malu melihatnya.

  4. Cuek

    Sebelum kamu dicuekin pasangan, siapa tahu kamu yang lebih dulu cuek terhadapnya. Misalnya, terlalu sering bermain ponsel, terlalu lama asyik membaca buku sehingga mengabaikan kehadirannya di sisimu, dan hal lain yang tak kamu sadari.

    Mungkin kamu tidak merasa cuek karena itu adalah bagian dari karaktermu. Tapi bukankah pasangan mesti saling memperhatikan dan peduli satu sama lain?

    Jangan abaikan urusan komunikasi dengan pasangan. Terlihat cuek dan terimplementasikan dengan mengabaikan apa yang disampaikan pasangan bisa menjadi satu jalan buntu buat hubungan kalian.

  5. Terlalu posesif

    Tak boleh ke sini, dilarang ke sana, perlu diketahui, pria juga butuh kebebasan. Begitu juga dengan kamu bukan? Sikap posesif dan biasanya berujung pada rasa cemburu yang begitu besar bisa membuat pasangan tak nyaman. Ketimbang merasa terus dikuntit, mungkin dia akan memilih menghilang selamanya dari hidupmu alias putus.

SEHATQ