Tokopedia Gratiskan Ongkos Kirim ke Rumah Guna Cegah Virus Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
tokopedia

tokopedia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemerintah mengimbau masyarakat tetap di rumah untuk mencegah persebaran virus corona. Sebab itu, Tokopedia menggratiskan ongkos kirim bagi mereka yang barang belanjaannya dikirim ke rumah agar tidak keluar dari kediamannya.

"Tokopedia saat ini mewajibkan seluruh karyawan bekerja dari rumah," kata Nuraini Razak, Vice President of Corporate Communications Tokopedia dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 Maret 2020. "Kami memastikan masyarakat dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa dan bersama-sama menghentikan laju penyebaran virus corona."

Tokopedia, Nuraini melanjutkan, juga memotong biaya layanan 100 persen bagi penjual kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain. Upaya lain yang dilakukan Tokopedia dalam meredam pandemi corona adalah dengan berbagai inisiatif yang melibatkan penjual, pembeli, lembaga kemanusiaan, hingga masyarakat secara umum.

Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

Edukasi tentang wabah corona dan alternatif belanja online, menurut Nuraini Razak, dapat mendorong penjual menjaga ketersediaan produk, membuat harga tetap stabil, sekaligus mengurangi risiko penyebaran virus corona di tempat ramai. Data Tokopedia menunjukkan terjadi kenaikan transaksi produk kesehatan dan kebutuhan pokok sejak pandemi COVID-19 muncul. Produk yang paling banyak dicari, antara lain masker, cairan antiseptik atau hand sanitizer, hingga camilan sehat.

Tak hanya berjualan, Tokopedia membuat kampanye Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah, menyalurkan ribuan paket makanan ringan untuk anak-anak kurang mampu yang harus belajar dari rumah, dan berdiskusi dengan mitra lembaga kemanusiaan untuk mendistribusikan perlengkapan sanitasi bagi yang membutuhkan.

"Kami mendorong seluruh masyarakat ikut berkontribusi dalam menekan laju penyebaran virus corona lewat gerakan #DiRumahAjaDulu. Hal sederhana namun paling penting dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama," tutur Nuraini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."