Koleksi Perdana AISAA Usung Lima Budaya Indonesia

Fashion show brand AISAA yang mengangkat lima budaya Indonesia di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

mode

Koleksi Perdana AISAA Usung Lima Budaya Indonesia

Jumat, 13 Maret 2020 12:05 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri mode di Indonesia menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Dilihat dari geliat tren atau label mode terus bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, PT Elang Prima Retailindo yang bergerak di Home Shopping dan berdiri sejak  2015 membuat bisnis baru di bidang busana muslim melalui merek AISAA.

Deputy Director AISAA Olivia Saroinsong menyatakan inspirasi koleksinya ingin menghadirkan koleksi busana wanita dengan warna berbeda. AISAA mengangkat tema "Inspirasi Pesonamu" yang bermakna kekuatan setiap karakter wanita dan sisipan nuansa budaya Indonesia.

"Kami mengangkat lima budaya Indonesia dari berbagai daerah yang dikaitkan dengan personality wanita yang disesuaikan untuk kesan dan acara yang beragam," ucap Olivia usai ditemui di fashion show AISAA di Jakarta, Rabu 11 Maret 2020.

AISAA membagi lima sequence peluncuran koleksi perdana "Inspirasi Pesonamu", berikut rinciannya

1. Daya

Melambangkan sisi kuat dan tangguh dari seorang wanita yang yakin bahwa wanita selalu bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan. Mewujudkan segala mimpi yang yang selalu didambakan.

"Kami terinspirasi dari suku asli Kalimantan, Daya juga berusaha memberikan sentuhan tangguh tanpa menghilangkan esensi anggun dari seorang wanita," ucapnya.

2. Mandalika

Bercerita tentang sosok Putri Raja Tonjang Baru, yang memiliki kecantikan dan keanggunan. AISAA ingin menghadirkan sosok tersebut lewat koleksi Mandalika. Putri yang dalam berbagai kisah, terkenal dengan kecantikan dan keanggunan yang terpancar dari auranya.

Mandalika juga menggambarkan betapa indah keberagaman Nusantara. Corak-corak adat budaya dimasukkan membuat koleksi Mandalika tradisional sekaligus mewah.

3. Sikka

Menceritakan keindahan budaya di wilayah Indonesia Tengah, dengan sentuhan khas tradisional membawa jati diri sosok wanita semakin berkarakter. AISAA berusaha membawa corak Nusantara menjadi piihan setiap wanita. Percaya diri akan jati diri Indonesia memberikan keanggunan yang memancar lewat koleksi mode Sikka.

4. Randa

Dikenal sebagai bunga cantik dandelion, aura positif yang diharapkan dapat terpancar dari koleksi ini. Kesan feminin namun tetap anggun. AISAA ingin energi positif Dandelion bisa dirasakan semua wanita yang mengenakan koleksi Randa.

Olivia ingin mengisyaratkan bahwa wanita mampu bertahan di segala keadaan. Koleksi Randa yang dihiasi corak bunga juga mengekspresikan feminin dan anggun.

5. Seroja

Siapa yang tidak tahu tentang cerita bunga seroja, cantik, teduh, dan juga sejuk. Koleksi Seroja imenampilkan karya bernuansa sederhana, indah, dan mewah.