Angelina Jolie - Brad Pitt Pernah Open Relationship, Apa Itu?

Ilustrasi pasangan (pixabay.com)

cinta

Angelina Jolie - Brad Pitt Pernah Open Relationship, Apa Itu?

Senin, 9 Maret 2020 17:31 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada bermacam-macam hubungan yang terjalin antar-manusia. Hubungan sebagai rekan kerja, hubungan suami istri, hubungan kasih alias pacaran, teman tapi mesra atau TTM, ada juga friendzone alias teman dekat yang menaruh hati kepadamu.

Selain istilah berbagai hubungan di atas, ada satu lagi jenis hubungan yakni open relatinship. Kendati saling cinta, open relationship merupakan hubungan yang membolehkan masing-masing pihak untuk bercinta dengan orang lain.

Jadi kalau kamu mengira open relationship berarti seorang jomblo membuka diri untuk kehadiran seseorang yang spesial, itu salah besar. Mengutip laman Sehatq, hubungan open relationship bersifat konsensual atau terjadi atas persetujuan masing-masing pasangan.

Open relationship berbeda dari poliamori. Pada hubungan poliamori, masing-masing pasangan dapat menjalin percintaan dengan orang lain. Sementara open relationship tidak melibatkan perasaan. Dengan kata lain, pasangan boleh bercinta dengan orang lain, tapi tak boleh jatuh cinta.

Brad Pitt dan Angelina Jolie saat menghadiri premiere film "The Tree of Life" di LACMA, Los Angeles, 24 Mei 2011. Jolie menggugat cerai Brad Pitt, dengan alasan gugatan yang diajukan adalah perbedaan yang tidak disatukan. REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo

Open relationship dan poliamori, adalah jenis hubungan non-monogami yang disetujui kedua pihak. Selain open relationship dan poliamori, ada pula swinging, yang merujuk pada hubungan seks antara individu atau pasangan dengan pasangan lain. Beberapa pasangan selebriti yang pernah atau masih menjalani open relationship antara lain Angelina Jolie dan Brad Pitt, serta Will Smith dan Jada Pinkett Smith.

Berikut risiko yang muncul saat menjalin hubungan open relationship:

  • CemburuTentu saja kamu bakal cemburu jika pasanganmu bercinta dengan orang lain. Meski kamu bisa membalasnya, kondisi kemungkinan besar berbalik dia cemburu kepadamu. Dan sampai kapan ini akan berakhir?

  • Risiko infeksi menular seksualRisiko penyakit kelamin tentu ada karena pasangan berhubungan seksual dengan orang lain. Jika saat ini sedang menjalani open relationship, lakukan pemeriksaan diri ke dokter.

  • Gangguan psikologisTak tertutup kemungkinan akan muncul prasangka atau pikiran negatif terhadap pasangan dan teman kencannya. Kendati melakukan hubungan intim tanpa dilandasi cinta, tetap saja ada peluang yang muncul bagi dia untuk meninggalkanmu.

SEHATQ