6 Keuntungan Gaya Rambut Pendek seperti Maia Estianty

Maia Estianty. Instagram.com/@maiaestiantyreal

kecantikan

6 Keuntungan Gaya Rambut Pendek seperti Maia Estianty

Rabu, 26 Februari 2020 12:50 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Setelah lama memiliki rambut panjang, penyanyi dan pencipta lagu Maia Estianty tampil lebih segar dengan potongan rambut pendek pixie style. Pertama kali Maia menunjukkan gaya rambut barunya dalam unggahan Instagram pada Rabu, 19 Februari 2020.

"Setelah cape ngurus rambut panjang, akhirnya potong pendek juga. Mungkin terakhir rambut bondol gini tahun 2008-an. Wuih enak, rasanya enteng nih rambut," tulis Maia.

Gaya rambut pixie salah satu potongan rambut pendek klasik terbaik. Terdapat sentuhan layering di beberapa bagian rambut untuk menciptakan volume. Gaya rambut ini juga menjadi pilihan beberapa pesohor dunia mulai Audrey Hepburn, Demi Moore, Winona Ryder hingga Emma Watson.

Melansir laman Style, Rabu 26 Februari 2020, berikut keuntungan jika Anda memiliki gaya rambut  pixie seperti Maia Estianty

1. Terkesan lebih misterius

Seolah-olah ada aura misterius yang memikat jika Anda memotong rambut lebih pendek. Potongan rambut ini juga memancing rasa penasaran orang-orang di sekitar Anda. Mereka akan bertanya dalam hati, "Wow, apa yang akan dia lakukan selanjutnya?”

2. Merasa lebih percaya diri

Selain lebih ringkas, potongan rambut pendek bagi sebagian orang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Ada beberapa orang juga yang merasa semakin bersinar dan seksi dalam potongan rambut pendek.

Maia Estianty. Instagram.com/@maiaestiantyreal

3. Tak perlu waktu lama menata rambut

Penata rambut Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mewarnai atau menata rambut bagi pemilik rambut panjang. Lain halnya bagi si pemilik rambut pendek, lebih singkat waktu merapikan rambutnya.

4. Tidak mudah kusut

Jika Anda memiliki rambut pendek, jadi lebih jarang mengeluhkan rambut kusut dan tidak mudah disisir. Ucapkan selamat tinggal pada ujung rambut kusut dan bercabang.

5. Lebih hemat

Memiliki rambut pendek tentu berdampak pula dengn sedikitnya penggunaan produk perawatan rambut seperti sampo, kondisioner, dan hair tonic. Anda bisa sedikit berhemat di pos pengeluaran itu.

6. Tampil lebih muda

Hal yang paling menguntungkan dengan gaya rambut lebih pendek akan menonjolkan wajah Anda, memamerkan tulang pipi, senyum, dan mata. Dengan potongan rambut pendek, kecantikan alami  kian terpancar dan tampak lebih muda bagi beberapa orang.