Kaum Muda jadi Inspirasi Ria Miranda Merancang Koleksi Aluna

Koleksi Ria Miranda bertajuk "Aluna" di runway Muslim Fashion Festival atau Muffest 2020 di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020. Foto: Dok. Muffest

mode

Kaum Muda jadi Inspirasi Ria Miranda Merancang Koleksi Aluna

Senin, 24 Februari 2020 10:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Merek fashion muslim RiaMiranda kembali menawarkan nuansa baru  kepada pelanggan setianya. Dalam gelaran Muslim Fashion Festival atau Muffest 2020, untuk kali pertamanya Ria Miranda memasukkan sentuhan milenial pada lini RiaMiranda Daily.

Perancang asal Sumatera Barat ini menawarkan desain dan siluet yang segar dan muda bertajuk "Aluna". Ria terinspirasi dari ragam alunan nada dan irama yang menghiasi realita kehidupan. Saat mendesain, Ria tak menampik ada tantangan tersendiri, sebab ini keluar dari identitasnya selama ini.

"Tantangan dan kesulitannya adalah mencoba melihat dari kacamata anak muda. Style aku senangnya selama ini print, layer yang flowy, sementara dalam koleksi ini kita coba masuk ke pasar yang lebih muda," ucap Ria saat ditemui usai konferensi pers Muffest di Jakarta, Ahad, 23 Februari 2020.

Koleksi Aluna menampilkan busana kasual feminin dengan ragam warna biru, putih, khaki, hijau olive dan soft pink. Siluet busana difokuskan pada kenyamanan dalam keseharian beraktivitas, sehingga terkesan sedikit longgar.

Koleksi Ria Miranda bertajuk "Aluna" di runway Muslim Fashion Festival atau Muffest 2020 di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020. Foto: Dok. Muffest

Berbeda dengan lini reguler RiaMiranda, lini RiaMiranda Daily cenderung memilih bahan katun dipadu dengan pengembangan motif checkerboard atau papan catur.

“Untuk pilihan bajunya ada kemeja, top (atasan), outer (luaran), dan celana. Ada pula beberapa pilihan baju ibu menyusui friendly, pokoknya akan erat sekali dengan aktivitas harian kita. Nah, pesan dari koleksi ini juga lebih related dengan kehidupan sehari-hari”, tutur Ria Miranda.

Tak hanya bersemangat dengan desain bernuansa anak muda, Ria pun senang mendapatkan kesempatan fashion show dan berkolaborasi dengan penata gaya Caren Delano di Muffest 2020.

"Koleksi ini jadi yang perdana tampil di fashion show, semoga dengan tampilan baru, dapat diterima buat teman-teman yang ingin tampil kasual namun tetap stylish”, harap Ria Miranda. Koleksi ini  dirilis serentak pada 29 Februari 2020 di seluruh toko RiaMiranda.