Risty Tagor Pilih Warna Kerajaan India di Koleksi Eastern Belle

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Risty Tagor menampilkan koleksi busana syari bertajuk Eastern Belle dengan desain nuansa pastel di panggung Muslim Fashion Festival atau Muffest, Jumat 21 Februari 2020 di Jakarta. Foto: Dok. Muffest

Risty Tagor menampilkan koleksi busana syari bertajuk Eastern Belle dengan desain nuansa pastel di panggung Muslim Fashion Festival atau Muffest, Jumat 21 Februari 2020 di Jakarta. Foto: Dok. Muffest

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Sejak berjilba pada 2012, pesinetron Risty Tagor fokus membangun merek busana syar'i bernama Ristyland. Ibu tiga anak ini terjun langsung menjadi direktur kreatif dalam merancang busana syar'i yang simpel dan warna-warna pastel.

Dalam ajang Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2020, Risty yang tergabung dalam komunitas Hijabers Mom Community bersama 11 desainer lainnya menunjukkan koleksi “Eastern Belle”. Perempuan berusia 30 tahun ini terinspirasi dari keindahan warna Jaipur, India bertema “Raya Sundar He” atau keindahan Hari Raya.

"Pada koleksi ini aku terinspirasi dari salah satu kerajaan indah di kota
Jaipur, India yang biasa disebut dengan Pink City. Enam koleksi kali ini memiliki
warna-warna sentuhan yang ada di dalam kerajaan tersebut, yaitu, pink, putih, coral, dan beige," kata Risty dalam konferensi pers Muffest 2020 di Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Koleksi busana syari rancangan Risty Tagor bertajuk Eastern Belle dengan desain nuansa pastel di panggung Muslim Fashion Festival atau Muffest, Jumat 21 Februari 2020 di Jakarta. Foto: Dok. Muffest

Ia menuangkan visual glamor, feminin, dan flawless untuk koleksi menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Kekuatan koleksinya terlihat pada teknik pemotongan kain, aplikasi bordir, manik-manik, dan hiasan di atas bahan yang halus, seperti wool peach dan ceruty baby doll.

Ristyland adalah wujud kreativitas desainer pemilik nama lengkap Ariestia Tagor Harahap di bidang fashion muslim yang berdiri sejak 2013 dan bertujuan
sebagai syiar agar semakin banyak sahabat muslimah yang nyaman menutup aurat dan mudah beribadah.

Ristyland juga memiliki ciri khas dalam setiap koleksi dengan menggunakan warna-warna pastel dan desain bernuansa simple, syar'i, dan beauty.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."