Perjuangan Renee Zellweger Memakai Kostum Judy Garland

Renee Zellweger di Oscar 2020. Instagram/@petraflannery

karir

Perjuangan Renee Zellweger Memakai Kostum Judy Garland

Selasa, 11 Februari 2020 06:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Renee Zellweger mengawali tahun 2020 dengan "sapu bersih" kemenangan di 6 ajang penghargaan perfilman bergengsi. Pada perhelatan Academy Awards atau Piala Oscar 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad 9 Februari 2020, ia dinobatkan sebagai aktris utama terbaik lewat perannya di film Judy.

Ia juga menyabet penghargaan di kategori yang sama di Critics' Choice Awards 2020, Golden Globes 2020, Screen Actors Guild Awards (SAG) 2020, British Academy Film Awards (BAFTA) 2020 hingga Independent Spirit Awards 2020.

Di film itu, ia aktris berusia 50 tahun itu sebagai Judy Garland aktris dan penyanyi Amerika Serikat. Film ini menggambarkan perjuangan ikon Hollywood dengan kecanduan, depresi, dan demam panggung, serta hubungannya dengan suaminya yang kelima Mickey Deans.

Saat menjalani syuting film yang dirilis 4 Oktober 2019 itu, Renee Zellweger menghadapi tantangan dalam berbusana. Ia mengungkapkan bahwa dia harus dijahit ke dalam kostum untuk satu alasan yang sangat praktis.

Renee Zellweger di premier film Judy. Instagram/@judythefilm

Ketika tampil di The Graham Norton Show pada hari Jumat, 4 Oktober 2019, aktris kelahiran Katy, Texas, Amerika Serikat ini membeberkan sedikit rahasia bagaimana ia menyesuaikan diri dengan postur tubuh Judy Garland melalui beberapa penyesuaian pakaian dasar. 

"Judy sedikit membungkuk dan gaun-gaun itu dibuat agar aku tidak tahan dengan cara lain," katanya seperti dilansir dari laman US Magazine. "Aku benar-benar dijahit di dalamnya."

Mantan pacar Bradley Cooper ini tidak keberatan. Bagaimanapun, itu semua adalah bagian dari pekerjaan baginya. "Itu adalah pengingat yang bagus pada siang hari jika kamu malas karena kamu tidak punya pilihan selain berdiri seperti dia," tutur ia. “Payetnya. Sangat ketat! "

Renee Zellweger dalam film Judy. Instagram/@judythefilm

Kilas balik ke bulan September, ia menceritakan bagaimana perubahan saat ia menjadi Judy Garland, saat hadir di acara The Ellen Show. Aktris film Bridget Jones Diary ini menjelaskan bahwa diperlukan beberapa riasan prostetik yang membuatnya terlihat lebih tua.

Ia bercerita tentang bagaimana penata rias akan datang dan memeriksa untuk memastikan ia memiliki segalanya, dari wig hingga lensa kontak. Kemudian suatu waktu ia menunjukkan bahwa makeup artist lupa menambahkan garis ke wajahnya, tetapi dia pikir telah melakukannya.

"Dan ia menatapku lalu berkata kita tidak perlu (menggambar garis)," tukas ia melihat wajah saya yang lelah. “Tidak, itu bagus. Itu bagus bahwa kami memiliki representasi kelelahan yang autentik."

Soal standar kecantikan, Renee Zellweger tidak takut untuk menonjol, tidak peduli apakah orang lain berpikir itu baik atau buruk.

"Saya suka quirkiness, keanehan pada saya," pungkas ia kepada New York Magazine di edisi September 2019. “Itu memungkinkan saya melakukan apa yang saya lakukan. Saya tidak ingin menjadi orang lain. "

YUNIA PRATIWI