Rachel Vennya Bisnis Baju Anak, Ogah Jual yang Mahal-mahal

Rachel Vennya. TEMPO | Rini Kustiani

karir

Rachel Vennya Bisnis Baju Anak, Ogah Jual yang Mahal-mahal

Minggu, 9 Februari 2020 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Tangerang - Selebgram Rachel Vennya memiliki lini bisnis baju anak bernama Mahika Kids. Rachel mengatakan label busananya itu fokus pada pakaian anak sehari-hari yang mengusung warna kalem.

"Mahika itu artinya bumi. Jadi yang tersedia busana anak dengan warna-warna earth tone," kata Rachel Vennya di sela pembukaan Tokopedia Fair, Bridestory Fair, dan Parentstory Fair di ICE BSD Tangerang, Kamis 6 Februari 2020.

Rachel mengatakan bisnis busana anak ini baru dimulai pada akhir 2019. Untuk memasarkannya, selain lewat sejumlah toko online, bekerja sama dengan reseller, dan rajin mengikuti bazar atau pameran. Beberapa item fashion anak yang dijual antara lain atasan, bawahan, dan romper.

Rachel Vennya bersama anak pertamanya, Xabiru. (Instagram - @rachelvennya)

Soal harga, Rachel Vennya mengatakan tak mematok angka yang terlalu tinggi karena dia memahami pakaian anak hanya dikenakan dalam waktu singkat karena anak terus bertumbuh. "Aku enggak mau jual mahal-mahal karena nanti cepat sempit," ucap dia. Satu pakaian, menurut dia, paling mahal dibanderol Rp 130 ribu.

Rachel Vennya mengatakan pakaian anak yang dia jual tak seperti produk busana anak dari luar negeri yang bahannya tebal dan relatif panas dikenakan anak di Indonesia. "Pakaian anak Mahika cocok untuk iklim tropis," kata ibu dari Xabiru Al-Hakim dan Aurorae Chava Al-Hakim, itu.