Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah, Atasi Kemerahan dan Noda Hitam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kulit wajah kombinasi. shutterstock.com

Ilustrasi kulit wajah kombinasi. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Gaya hidup Negeri Sakura memengaruhi masyarakat Indonesia hampir satu dekade. Mulai dari kebiasaan minum teh hijau, kecintaan pada artis-artisnya hingga perawatan kulit khas perempuan Jepang. Salah satunya manfaat bunga sakura untuk kesehatan kulit wajah.

Melalui siaran pers yang diterima Tempo, Kamis 5 Februari 2020 lalu, Ms Glow mengeluarkan produk andalan dengan kandungan ekstrak bunga sakura di dalamnya. Berikut sederet manfaat bunga sakura yang akan membuat kulit wajah Anda lebih sehat dan terawat.

1. Anti-inflamasi

Sebuah penelitian di Ghuangzhou yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa ekstrak bunga sakura bersifat anti-inflamasi atau mencegah peradangan. Kandungan bunga sakura juga mampu menenangkan kulit wajah dan membuatnya terasa halus.

2. Mengurangi kemerahan pada kulit

Penelitian pada 40 relawan di pulau Jeju, Korea Selatan menghasilkan bahwa penggunaan produk yang memiliki kandungan bunga sakura sebanyak 2 persen mampu mengurangi kulit yang iritasi dan kemerahan. Bahkan kulit yang kemerahan berkurang dalam waktu 24 jam dan ruam-ruam kulit akan benar-benar hilang dalam waktu sembilan hari pemakaian.

Ilustrasi bunga sakura. Pixabay.com

3. Mengurangi proses oksidasi di kulit

Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Agriculture and food chemistry, ekstrak bunga sakura kaya akan caffeic acid atau sejenis antioksidan yang dapat menghambat proses oksidasi kulit yaitu proses yang membuat noda hitam muncul di kulit.

Penggunaannya juga bisa mengurangi noda-noda hitam di wajah serta menyamaratakan warna dan tekstur kulit dalam sekejap.

4. Mengecilkan pori-pori

Menurut penelitian dari Oryza Fat Oil & Chemical Co.Ltd, ekstrak bunga sakura memiliki unsur anti-glikasi yang bermanfaat untuk merapatkan pori-pori kulit. Sehingga penggunaan rutin dapat menghasilkan pori-pori yang lebih halus dan tekstur kulit yang lebih kenyal.

Flawless Glow Red Jelly ini berkhasiat mengurangi kemerahan dan flek hitam karena terbuat dari ekstrak bunga sakura, yang banyak manfaatnya untuk kulit. Di antaranya adalah membuat wajah menjadi lebih cerah merona, melembapkan kulit, dan mengurangi tampilan pori-pori serta kerutan di wajah karena ekstrak sakura dapat mengencangkan kulit.

Tidak hanya itu, Flawless Glow Red Jelly juga kaya akan kandungan gluthatione, allanthoin, dan arbyutin yang terbukti mampu menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, kandungannya mampu menjaga elastisitas kulit karena kaya antioksidan alami, sehingga kulit wajah lebih bersinar dan cerah secara alami.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."