Cara Kate Middleton agar Roknya Tak Tersibak saat Angin Kencang

Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri peluncuran National Emergencies Trust, Kamis 7 November 2019. Instagram/@kensingtonroyal

mode

Cara Kate Middleton agar Roknya Tak Tersibak saat Angin Kencang

Selasa, 4 Februari 2020 18:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesalahan berbusana atau wardrobe malfunction yang muncul tanpa disengaja bisa menimpa siapa saja, termasuk Kate Middleton. Istri Pangeran William itu beberapa kali mengalami roknya tersibak tertiup angin saat berada di tempat ramai beberapa tahun lalu. Tak mau kesalahan terulang, dia selalu memastikan rok atau gaun yang digunakan menggantung lurus dan tegar meskipun angin berembus kencang.

Dilansir dari The Sun, Ahad, 2 Februari 2020, Kate selalu menambahkan beban di keliman ujung rok atau gaun yang dipakainya. Menurut sumber, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan para wanita keluarga Kerajaan Inggris.

Dikisahkan Ratu Elizabeth II selalu menambahkan beban yang dijahit ke semua pakaian buatan tangannya, yang berukuran satu inci dan beratnya kurang dari satu ons. Ratu yang berusia 93 tahun itu memberikan tips yang sangat berharga ini kepada cucu menantunya.

Pakar busana keluarga kerajaan, Stewart Parvin, mengatakan kepada Mail Online bahwa dia memasukkan beban kecil ke dalam keliman gaun dan mantel Ratu dan itu membuat roknya menggantung dengan indah.

Pada Juli 2011, ketika Kate Middleton menyapa para penggemarnya di Charlottetown, Kanada, gaun Alexander McQueen yang ia kenakan juga tertiup angin. Dailymail.co.uk

"Jika ada lipatan di mantel maka saya akan menjahit satu di setiap sisi split untuk meratakannya. Keindahan dari pakaian buatan tangan adalah bahwa itu tergantung tepat, tetapi tentu saja, kami memiliki beberapa trik lain,” tutur dia.

Kadang-kadang Ratu mengenakan rok sifon ringan dan Stewart akan menjahitkan dengan berat timah yang lebih kecil seukuran kacang polong atau bahkan rantai panjang.

Para perempuan anggota keluarga kerajaan sangat berisiko mengalami wardrobe malfunction. Mereka sering naik-turun pesawat dan ketika angin berhembus kencang kadang-kadang bisa menyebabkan situasi yang memalukan.

Kate Middleton pernah kepergok mengalaminya di masa lalu. Ibu tiga anak itu terlihat berjuang untuk menjaga ujung rok kuning turun saat di bandara Calgary selama perjalanan ke Kanada pada 2011.

Pada 2014, saat mengunjungi Australia, perempuan berusia 38 tahun itu harus menahan bajunya saat turun dari pesawat sambil menggendong Pangeran George.

MILA NOVITA