Veronica Tan Buka Lowongan Buat Perawat, Wajib Punya Cinta

President Commisioner LoveCare, Veronica Tan saat peluncuran aplikasi layanan homecare LoveCare di Jakarta. Foto: Instagram

karir

Veronica Tan Buka Lowongan Buat Perawat, Wajib Punya Cinta

Sabtu, 1 Februari 2020 11:17 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaVeronica Tan mendirikan layanan LoveCare sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia kesehatan. LoveCare merupakan pelayanan pasca-perawatan rumah sakit yang dilakukan di rumah.

Veronica Tan yang menjabat sebagai President Commisioner LoveCare, mengatakan layanan ini adalah hasil kolaborasi antara hati, kesehatan, dan teknologi. Gagasan tersebut lahir dari pengalaman dia saat menjabat ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta serta saat menjaga ibu dan neneknya yang sakit.

"Dan hal yang paling penting ialah melayani bukan hanya dari segi medis tapi juga mendampingi dan menganggap pasien seperti orang tua," kata Veronica Tan di Jakarta, Kamis 30 Januari 2020. "Kalau cuma medis tapi tidak diajak ngobrol dan tidak ditemani secara batin tidak optimal. Jadi paling utama ialah merawat dengan cinta."

President Commisioner LoveCare Veronica Tan usai ditemui di acara peluncuran aplikasi homecare LoveCare di Jakarta, Kamis 30 Januari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Untuk mencapai perawatan di rumah yang baik, perlu integrasi dan kolaborasi antara perawat profesional, dokter, dan teknologi. Veronica menjelaskan, perawat yang direkrut LoveCare sudah melalui proses seleksi serta dilatih secara jiwa dan raga, sehingga hatinya juga baik untuk melayani pasien.

"Tentu kami melatih perawat karena ini menyangkut nyawa seseorang. Kami seleksi betul kualitasnya," ucap Veronica Tan. Perawat LoveCare akan intens datang ke rumah pasien dan bisa ditugaskan untuk menangani pasien yang kondisinya sudah kronis.

Aplikasi layanan homecare LoveCare yang digagas oleh Veronica Tan. Foto: Instagram

Veronica Tan membuka kesempatan bagi perawat yang ingin mendaftar. Selama enam bulan terakhir, LoveCare telah melayani klien yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ada enam perawat yang benar-benar in house ditambah perawat part timer homecare.

EKA WAHYU PRAMITA