Imlek 2020, Kelinci dan 4 Shio Lain Bakal Hadapi Ujian Karier

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita karier. Shutterstock.com

Ilustrasi wanita karier. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perayaan Imlek 2020 jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Segala doa dan harapan baik dipanjatkan di sepanjang tahun. Namun ada beberapa shio yang diramal bakal menghadapi ciong.

Dalam budaya Tionghoa, ciong yang berasal dari dialek Hokkian, chong, merupakan sesuatu yang berlawanan atau bertentangan.

Senior Consultant Feng Shui dari Feng Shui Consulting Indonesia Angelina Fang mengatakan ciong atau clash tidak hanya di tahun kelahiran saja, mungkin saja kita bisa terkena ciong di bulan kelahiran atau jam kelahiran.

"Peruntungan shio seperti siklus yang berulang. Jika jatuhnya beberapa shio berat maka hal tersebut akan berlangsung dalam satu siklus saja. Kita Ketahui apa efeknya dan apa saja yang perlu diantisipasi serta solusinya," ucap Angelina saat ditemui Tempo.co di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin, 20 Januari 2020

Angelina mengatakan ciong bukan diartikan sebagai kesialan, tetapi perubahan dan ujian naik kelas. Kalau kita dipersiapkan maka ujian bisa kita lalui dan naik kelas.

"Jadi menurut saya bukan masa yang ditakuti sebagai kesialan tetapi dipersiapkan, apa saja yang harus dikerjakan agar siap menghadapinya," ucap sarjana ekonomi pemasaran ini.

Angelina Fang, Senior Consultant Feng Shui dari Feng Shui Consulting Indonesia, saat ditemui di kediamannya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin 20 Januari 2020.TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

Terdapat lima shio di tahun 2020 yang akan mengalami ciong dalam kehidupan kariernya

1. Kuda

Meskipun berpotensi menghadapi banyak tantangan karier di Tahun Tikus Logam, shio Kuda bakal mendapatkan pertolongan, terutama berkaitan dengan kepemimpinan. Jika diberikan tanggung jawab lebih besar, gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan diri dengan baik.

Kerja keras ini berpotensi memberikan kompensasi yang baik pula. Di sisi lain, hal ini juga membuka kesempatan promosi. Meski demikian, tetaplah cermat dalam bekerja untuk mencegah kesalahan yang fatal.

2. Kambing

Karier orang dengan shio Kambing berpotensi mengalami perubahan di 2020. Jika Shio Kuda sudah tidak menikmati pekerjaan yang sekarang digeluti atau tidak nyaman di tempat kerja sekarang, maka tahun ini boleh move on untuk berpindah.

Pilih dan pertimbangkan dengan baik dahulu untung ruginya tempat kerja atau bisnis yang baru sebelum berhenti dari pekerjaan yang sekarang. Tidak disarankan untuk berhenti kerja tanpa ada rencana tempat kerja baru atau berhenti tanpa persiapan tabungan apapun selama belum ada sumber pemasukan baru.

3. Ayam

Karier shio Ayam di 2020 bisa mendapatkan hasil yang baik. Jika menghadapi kesulitan akan berpeluang mendapatkan bantuan dari orang sekitar. Meskipun karier sedang baik, tetaplah rendah hati, menjaga budi yang baik dan perhatian dengan orang sekitar yang mungkin sedang mengalami masalah.

Pastikan sudah mempelajari dengan baik jenis usaha/bisnis yang akan mulai dijalani. Selain itu, pelihara komunikasi dan tunjukkanlah bahwa diri Anda bisa membuktikan apa yang diomongkan, hindarilah menyombongkan diri atau membuat janji yang tidak bisa dipenuhi.

4. Kelinci

Shio Kelinci akan memiliki karier cukup bagus di 2020. Ada potensi mendapatkan bantuan dari pihak lain, baik itu atasan, anak buah dan orang di sekitar. Gunakan kesempatan baik ini untuk meningkatkan karier.

Tetaplah rendah hati dan mawas diri meskipun karier sedang membaik. Berhati-hati dalam berucap di dunia kerja, karena komunikasi buruk dapat menimbulkan konflik atau problem hukum.

5. Tikus

Karier shio Tikus di 2020 meskipun menghadapi kendala atau ketidakstabilan, jalanilah dengan kerja keras. Selesaikan tantangan yang ada maka akan terbuka kesempatan promosi. Lebih mawas diri dan jalin hubungan harmonis dengan kolega dan anak buah. Hal ini untuk menghindari adanya orang yang bermaksud buruk di lingkungan kerja. Mengandalkan diri sendiri di lingkungan kerja akan lebih aman untuk tahun ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."