Harapan Tinggi, 5 Zodiak Ini Benci Dirinya saat Berbuat Salah

Ilustrasi wanita bersedih. shutterstock.com

zodiak

Harapan Tinggi, 5 Zodiak Ini Benci Dirinya saat Berbuat Salah

Kamis, 16 Januari 2020 20:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah orang cepat berbenah diri saat berbuat salah. Bahkan, ada yang mengambil sisi baik dari kesalahan, yaitu jadi lebih mengenali kemampuan dan kepribadian diri sendiri. Namun tak sedikit pula yang keras pada diri sendiri saat melakukan kesalahan. Terkadang mereka membenci diri sendiri saat melakukan hal yang tidak benar.

Adakah teman atau kolega Anda yang seperti itu? Jika ada, coba pahami dan tenangkan mereka untuk segera bangkit mencari solusi. Kepribadian tersebut bisa juga kita pahami dari zodiak.

Berikut lima zodiak yang kerap membenci diri sendiri saat melakukan kesalahan menurut laman Pink Villa dan Your Tango

1. Virgo

Virgo adalah pribadi yang memasang target sangat tinggi kepada diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, mereka sangat kritis saat berbuat salah. Mereka ingin segalanya berjalan sesuai keinginan dan rencana.

2. Leo

Sama seperti Singa, Leo selalu menjadi sosok yang disorot. Hal itu membebani mereka saat melakukan kesalahan, sebab mereka berpikir tidak hanya mengecewakan diri sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitarnya.

3. Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn sama seperti manusia lainnya yang bisa melakukan kesalahan. Tidak peduli berapa banyak mereka berusaha untuk memastikan semuanya sempurna, mereka cenderung mudah menyalahkan diri saat hal-hal melenceng dari rencananya. Bukan itu saja, mereka juga tidak suka diingatkan ketika berbuat salah.

4. Libra

Libra adalah orang-orang yang tidak suka dihakimi. Mereka tidak memberi celah siapa pun untuk menilai kemampuan mereka. Mereka cenderung menutupi kesalahan atau keputusan buruk yang dibuat agar tidak diketahui orang lain. Bukan itu saja, mereka juga akan menyalahkan diri sendiri sangat mendalam.

5. Scorpio

Scorpio adalah pribadi yang belajar dari kesalahan orang lain dan menahan diri untuk tidak melakukan hal yang sama. Mereka adalah perencana hebat. Jadi, ketika perhitungannya salah, mereka mengambil langkah mundur untuk menganalisis situasi. Kadang terlalu keras pada diri sendiri saat memperbaiki kesalahan.