Tren Gaun Puffy Shoulder di Golden Globes 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Olivia Colman. Instagram/@goldenglobes

Olivia Colman. Instagram/@goldenglobes

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Golden Globes 2020 menjadi ajang kebangkitan tren gaun dengan puffy shoulders atau lengan kembung. Sederet bintang mulai dari Gwyneth Paltrow sampai Olivia Colman memilih gaun dengan model potongan lengan yang dipopulerkan oleh Putri Diana.

Sebenarnya lengan kembung sudah mulai menggeliat pada musim panas tahun lalu di mana foto-foto atasan dengan lengan seperti itu membanjiri laman Instagram.

Pada gelaran ke-77 yang diadakan di The Beverly Hilton, Beverly Hills, Amerika Serikat, pada 5 Januari 2020, sederet bintang membawa si lengan kembung melenggang ke arena karpet merah ajang penghargaan Golden Globes.

Jodie Comer mengenakan gaun hijau giok karya Mary Katrantzou dengan aksen kembung di bagian lengan.

Sementara gaun rancangan Emilia Wickstead yang dikenakan Olivia Colman meningkatkan derajat si lengan kembung dengan aksen struktur di bagian pinggang.

Cate Blanchett mengenakan gaun rancangan Mary Katrantzou yang secara teori tak akan bagus dipakai. Gaun menggunakan plisket atau lipit berlapis dobel dengan aksen penutup dada penuh hiasan manik-manik ditambah dengan lengan kembung yang heboh. Tapi nyatanya saat Blanchett mengenakan itu, karpet merah tambah cantik.

Dakota Fanning tampil tak kalah trendi dengan lengan model kembung, dia mengenakan gaun tulle dari Dior.

Gwyneth Paltrow. David Fisher/Shutterstock

Gongnya adalah gaun Fendi tembus pandang warna cokelat yang dikenakan Gwyneth Paltrow. Pendiri Goop itu mendapat beragam reaksi di sosial media berkat baju berlengan kembung tersebut, ada yang suka namun banyak yang mengatakan tidak cocok.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."